Akhirnya Punya Yamaha FZ8, Motor Jagoan!

27
Limited

Sobat MMBlog sekalian, klan FZ di Yamaha emang ikonik. FZ adalah motor nakedbike Yamaha yang akhirnya harus pensiun namanya dan digantikan dengan MT. MMBlog sebenernya dari dulu enggak terlalu ngeh dengan nama FZ ini, pas punya mas Moel di tahun 2017 baru agak-agak ngeh, nyari tahu, dan akhirnya nge-fans. Hmm, punya FZ6, kok ya rasa-rasanya pengen gitu punya varian FZ yang flagship, Yamaha FZ1, eh, sekarang ternyata Allah punya kehendak lain, ketitipan Yamaha FZ8!

Yups, Yamaha FZ8 ini belum genap sebulan jadi armada MMBlog Sob. unit keluaran tahun 2011 ini hadir dengan sosoknya yang “jagoan” banget. Dari segala sisi, FZ8 emang maskulin, ganteng, mean, dan stylish. FZ juga gak punya karakter yang “menyusut” atau dari depan besar, terus makin kebelakang makin slip, beda dengan varian Z dari Kawasaki yang buntutnya rata-rata kecil, FZ, apalagi FZ8 ini dari depan ke belakang ya tetap kekar!

Villa Kanaya Viar MMBlog

Itu baru dari tampilan, keluarga FZ8, juga punya mesin yang sama sekali gak bisa dianggap remeh! Crankcase dan stroke motor ini menggunakan milik Yamaha FZ1, yang mana, mesin itu adalah mesin yang basisnya adalah mesin Yamaha R1 Flat Plane. Perkara tenaganya, akan MMBlog review mendetail, intinya sih lumayan “gila”, gila sodokannya, dan rada gila juga panasnya :mrgreen: .

Unit Yamaha FZ8 yang MMBlog punya ini kondisinya tentu sekenan, tapi alhamdulillah, masih segar dan tanpa problem atau issue, segalanya aman terkendali, normal, dan sudah MMBlog servis. Cerita tentang motor ini tentu akan MMBlog ulas di artikel-artikel ke depan yang Insya Allah, akan MMBlog geber terus saban hari Sob. hmm, mas, kok gak sekalian ambil FZ1 aja?

Nanti di artikel terpisah ya Sob. jadi pengen touring abis PPKM nih, gaassss!

instagram

Villa Kanaya

27 COMMENTS

    • Enggak standar mas, pakai raiser berikut setang model tinggi merek Star. Sebenernya nyaman, tapi kabel gas ketarik kalo setang ke arah kiri, mau saya ganti stang byson rencananya

    • Amin ya Allah, makasih banyak Mas Ipoel buat doanya, yang baik2 selalu buat Mas Ipoel 🙏

  1. Fz series, naked bike 4 silinder yamaha, kecuali fz16 aka byson.

    Motornya macho dari segala sisi. Ditunggu kang Vandra buat review hariannya.

    • Amiiin, makasih banyak mang doa nya, de best komen nih, saya doain juga mang Ubai selalu lapang rejekinya dan sehat selalu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here