Yamaha Mau Buat Supersport Dengan Mesin CP2 Yamaha MT-07? Wah Patut Ditunggu Nih!

20
Limited

Sobat MMBlog sekalian, beberapa minggu yang lalu, melalui MCN, diberitakan atau mungkin lebih tepatnya ada rumor atau isu yang berkembang kalau Yamaha Global, akan mencoba untuk meracik motor sport terbaru “pengganti” Yamaha R6 Road Legal dengan motor yang dilabeli sebagai Yamaha R7. Bukan pakai mesin 4 silinder yang screaming, tapi malah pakai mesin CP2 yang sekarang dipakai di Yamaha MT-07, wow! Patut di tunggu nih!

Motor sport/supersport bermesin dua silinder dari Yamaha sebenernya bukanlah hal baru Sob. di awal-awal tahun 1990-an, yamaha pernah membuat motor dengan nama Yamaha TRX850. MMBlog pernah lihat motor ini parkir di parkiran sirkuit Motegi, lumayan serem motornya. dan motor ini adalah motor sport jadul bermesin 850 CC, dua silinder, dengan konfigurasi crank pin 270 derajat, yups, bersuara seperti V-Twin laiknya CP dua sekarang ini.

Villa Kanaya

Ngomongin dua silinder sportbike, Suzuki malah lebih gila lagi dengan pernah berkreasi dengan Suzuki TL1000R! Mesin V-Twin dua silinder, dikasih body supersport abis. Ngeri! Ah, gak usah jauh-jauh, Ducati pun banyak supersport mereka yang pakai mesin dua silinder V-Twin. Intinya dua silinder di motor supersport, bukanlah hal baru, tapi menarik, karena CP2 Yamaha ini adalah mesin yang asik!

Pernah mencoba sebentar, respon dari mesin CP2 Yamaha ini sepertinya memang punya banyak sekali ruang agar tenaga dan torsinya semakin gila lagi Sob. diputaran tinggipun, suaranya luar biasa, mantap lah! wah, lama-lama, motor 4 silinder dengan crank pin 180 derajat konvensional dari Yamaha cuman Yamaha FJR1300 doang kali yah?

Oke lah Sob, kita tunggu aja. Kayaknya yang ngeluarin beginian lagi adalah KTM nih yang terus ngembangin mesin dua silinder sejajarnya.

instagram

Villa Kanaya

20 COMMENTS

  1. 700cc twin cylinder…. Wkkkkkkk kesian diketawain pembaca loyal bloggandos….
    Baca tuh “Y gak berani layani sport H”… Barusan released article nye sobz

  2. mesin CP2 skrg sperti nya cocok nya bikin sport fairing yg tourer macam VFR nih.. atau Ninja 650 yg 2 cyl
    inti nya yg stang tinggi n ergo nyaman..
    baru ngeh, yamaha sejauh ini blm ada sport type ky gitu ya di kelas 600an & 1000cc? yg genre2 sport daily use gtu.. cmiiw

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here