Sahabat BaliMotoblog Kunjungi Kebon Vintage Cars, Destinasi Wisata Bagi Para pecinta Mobil Lawas

3
Limited

Sobat MMBlog sekalian, Bali memang terkenal dengan wisata alamnya yang indah dan bervariasi, tapi destinasi wisata yang satu ini cukup unik, yaitu Kebon Vintage Cars yang merupakan garasi pribadi milik Jos Dharmawan yang disulap menjadi destinasi wisata bagi para pecinta mobil antik. Tak hanya memamerkan mobil-mobilnya, Kebon Vintage Cars juga menawarkan restoran bergaya vintage kepada para pengunjungnya. 

Jos Dharmawan sendiri mulai mengkoleksi mobil-mobil klasik ini sejak tahun 1996 saat dirinya tinggal di Jakarta. Barulah, saat tinggal di Bali pada tahun 2000-an, dirinya memiliki banyak kesempatan untuk mengikuti touring dan mengoleksi lebih banyak mobil klasik. 

Villa Kanaya Viar MMBlog

Pada kesempatan ini Yamaha bersama teman-teman Blogger dari Balimotoblog kembali melakukan kegiatan Ride & Review mengunjungi Kebon Vintage Cars. Perjalanan dimulai dari Yamaha Flagship Shop Denpasar menuju Ketewel dengan mengendarai produk terbau Yamaha yaitu GEAR 125. 

Perjalanan memakan jarak tempuh 10 km, jarak yang cukup untuk mencoba performa dari Yamaha GEAR 125. dan sesampainya di Kebon Vintage Cars para peserta diwajibkan melakukan pengecekan suhu, memakai masker dan menggunakan hand sanitizer saat berada di dalam Kawasan Kebon Vintage Cars.

Dari sekian banyak koleksi mobil-mobil antik, ada satu mobil yang menarik perhatian, yaitu mobil jenis Plymouth yang pernah digunakan oleh Ibu Negara Pertama Indonesia, yaitu Ibu Fatmawati. Yang unik, mobil ini didapatkan oleh Jos Dharmawan dalam kondisi yang memerlukan perbaikan. Perlu waktu empat tahun bagi Jos Dharmawan untuk memperbaiki kondisi mobil ini hingga bisa dijalankan kembali. Namun, dari segi kelengkapan dokumen, mobil ini masih memiliki dokumen kepemilikan yang autentik. 

“Mobil Ibu Fatmawati itu saya dapatkan di Bali sekitar tahun 2006 di daerah Imam Bonjol dalam kondisi yang cukup berantakan dari segi body maupun mesin tapi suratnya masih lengkap” ujarnya.

Balimotoblog tampak antusias karena menjadi pengalaman pertama mengunjungi dan melihat langsung koleksi mobil antic dari berbagai pabrikan. Selama di Kebon Vintage Cars, rombongan didampingi langsung oleh Jos Dharmawan selaku pemilik tempat. 

Yamaha GEAR 125 merupakan matic multiguna yang bisa dipakai mulai dari antar sekolah, pergi bekerja, membawa barang banyak saat berbelanja hingga teman setia untuk mengeksplorasi berbagai destinasi wisata. Karena itu GEAR 125 dilengkapi dengan gantungan ganda (double hook), port charger hand phone dan di bagian bodi samping yang rawan lecet dilindungi bahan plastik bertekstur. 

Harga di area Bali untuk GEAR 125 versi Standard adalah Rp 17.290.000,- dan untuk versi S ditawarkan seharga Rp 17.890.000,-.

instagram

Villa Kanaya

3 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here