All New Kawasaki KLR650, Tetap Satu Silinder, Tapi Makin Advance!

6
Villa Kanaya

Sobat MMBlog sekalian, di Indonesia, varian motor adventure, atau motor touring Kawasaki yang terkenal banget adalah Kawasaki Versys. Itu Indonesia, diluaran, Australia dan Amerika, Kawasaki Versys adalah motor harian, buat yang serius pengen bertualang, jalan jauh pake banget, dan melintas di lintasan yang non aspal, maka pilihannya mau enggak mau ya Kawasaki KLR650!

Nah, belum lama nih, Kawasaki baru aja ngerilis varian atau update terbaru dari Kawasaki KLR650, All New Kawasaki KLR650! Motor ini tampil tetap dengan ciri khasnya yang relatif besar, tinggi, dan punya styling kayak motor perang atau motor rally. Sebelumnya Kawasaki KLR650 adalah motor petualang satu silinder yang menggunakan karburator, gile, bener-bener karbu Sob, dicari banget simpel dan mudahnya, nah karena regulasi emisi, akhirnya dipasangnya injection sekarang!

Villa Kanaya

All New Kawasaki KLR650 ini bukan motor fancy, kagak sama sekali! Kalau biker Indonesia selalu mendamba dan memuja Shock Upside-down, Kawasaki KLR650 masih tetap menggunakan suspensi teleskopik konvensional, yang ukurannya malah kayak ukuran shock depan Yamaha WR155. Ukuran roda depannya yang 21 inci dan belakang 17 inci dirasa udah serius dan pas banget untuk menjelajah.

Akankah motor ini masuk Indonesia? hmm, kayaknya sih kagak Sob, kalaupun iya ya mungkin yang beli enggak terlalu banyak. Di Indonesia kayaknya ini motor underrated, bener-bener yang gila touring doang yang bakalan beli, gak fancy, ini motor keras bung :mrgreen: . tapi MMBlog demen bener sama yang warna dessert atau gurun pasirnya itu, jantan abis! Oia, panel-panelnya juga udah digital semua nih!

Oke deh, silahkan temen-temen simak ya foto-fotonya! Sekian, terima kasih, dan semoga berguna!

instagram

Villa Kanaya

6 COMMENTS

  1. Gue banget nih…. Tinggal belajar latihan kopling tangan za pasti lama-lama gua juga bisa. Dulu baru sempet nyoba vixion lawas sodara gue, tapi keburu pulang. Jadi baru sampai gigi/speed tiga guanya. Cuma belum bisa netralin sih. Tapi tep yakin deh.. Pasti bisa beli ni motor…. Iya tow?

  2. Yang telanjang kliatan ramping compact n sporty ya bang Bambang. Yang oke sih yang merah orange atau vermillion itu. Pas banget proporsinya klo diunmounted bagasi kotaknya itu.
    Wahh…. Hebat banget ya bang Bambang yang bikin motor ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here