Antik dan Kerennya Mash Dessert Force 400, Bisa Jadi Acuan Modif!

10
Limited

Sobat MMBlog sekalian, pabrikan motor asal Perancis, Mash Motorcycle, belum lama ini baru saja merilis varian terbaru dan terbatas mereka yang bernama Mash Dessert Force 400. Motor ini, diklaim akan memberikan perlawanan untuk Royal Enfield varian 350 CC dan Benelli Imperiale 400, hmm, bisa jadi emang bakalan ngusik sih nih! KEREN!

Ngomongin motornya sendiri, Mash Dessert Force 400 desainnya terinpirasi oleh motor milik angkatan darat Amerika pada tahun 1950-an. Asli emang jadul banget bentukannya Sob. hal yang paling kentara dan paling kuat nuansa jadulnya sih ada di jok tuh. Split seat layaknya motor sport, tapi pake per loh :mrgreen: .

Ngomongin mesin, Mash Dessert Force 400 dibekali oleh mesin 397 CC, satu silinder, SOHC, pendingin udara, twin port, hmm, kayaknya emang dari mesin Honda CB400SS nih. oia, udah pakai injeksi juga, tenaganya bisa sampai 26,6 Daya kuda, dan torsi yang lumayan nonjok ada dikisaran 30 Nm. Semua ini disalurkan ke aspal dengan lima tingkat percepatan ya Sob.

Yang menarik lainnya dari Mash Dessert Force 400 adalah warnanya. Bener-bener warna gurun pasir! Mulai dari tangki, rangka, slebor, sampai ke pelek-nya atau rim-nya dikelir dengan warna coklat muda krem ala pasir gurun, mantap. tapi motor ini gak terlalu retro kalau dilihat dari speedometernya yang sudah menggunakan speedometer digital.

Jadi pengen, terus harganya berapaan? Mash Dessert Force 400 ternyata dijual dengan harga 83,1 Juta Rupiah di Perancis sana, dan sayangnya lagi, motor ini hanya diproduksi sebanyak 103 unit aja. Ya emang hanya angan-angan dah, tapi untuk bikin motor semacam ini kayaknya bukan perkara sulit kalau di tanah air mah.

Tinggal beli bahan, bawa ke bengkel modif, kasih gambar, deal harga, tunggu beberapa bulan, kelar dah! Oke deh, semoga bisa jadi tambahan referensi buat temen-temen ya! sekian, terima kasih, dan semoga berguna!

instagram

10 COMMENTS

  1. beli bahan, bawa ke bengkel modif, kasih gambar, deal harga, tunggu beberapa bulan, kelar dah ….tp kaga bisa dipakai ke jalan …..bakal di tilang kan modipan ngk sesuai stnk bpkb , ya paling bayar tilang tiap ke tangkep

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here