Modifikasi Yamaha FreeGo Ini Bukan Main Kerennya! Kayak Tricity!

6
Villa Kanaya

Sobat MMBlog sekalian, Aktivitas modifikasi menjadi salah satu sarana bagi pemilik sepeda motor dalam menuangkan ide dan kreativitasnya secara nyata. Tak jarang, hasil modifikasi yang telah dilakukan mampu memberikan nilai tambah dan keunikan tersendiri pada motor yang kemudian menjadi sumber inspirasi bagi para modifikator lainnya. 

Hal tersebut seperti yang dilakukan oleh konsumen Yamaha Freego asal Ubud, Bali, Nyoman Sujana yang memodifikasi Yamaha Freego miliknya sehingga tampil layaknya Yamaha Tricity dengan adanya tambahan 1 ban di bagian depan motor. 

Villa Kanaya

Saat tim Yamaha DDS Bali mengunjungi Nyoman pada Rabu (6/5), di wilayah Sayan, Ubud, Bali, ia menjelaskan bahwa penambahan satu roda di bagian depan motor tidak hanya membuat tampilan motor menjadi unik dan menyerupai Yamaha Tricity, tetapi, juga membuat motor tersebut menjadi ramah untuk dikendarai oleh penyandang difabel yang memiliki keterbatasan.  

Modifikasi pada motor sendiri dilakukan langsung setelah Nyoman melakukan pembelian dari dealer Yamaha di workshop Bola Custom Garage. Adapun lama proses pengerjaannya memakan waktu kurang lebih 3 bulan. 

Lantas, ketika ditanya alasan mengapa memilih Yamaha Freego sebagai motor yang dijadikan bahan untuk dimodifikasi, Nyoman mengaku karena Yamaha Freego memiliki beragam fitur yang praktis sehingga memudahkannya dalam menjalankan kegiatan sehari-hari,

“Saya memilih Yamaha Freego karena sangat praktis ya, isi bensinnya tidak perlu buka jok. Bagasi juga luas dan deknya bisa untuk membawa barang”, ungkap Nyoman.

Nyoman juga mengaku bahwa Freego bukanlah motor Yamaha pertamanya. Dia dan keluarga memang telah lama menjadi konsumen setia produk-produk Yamaha seperti Nmax dan Lexi. Dahulu, Nyoman juga pernah memiliki Yamaha Mio yang kemudian ia modifikasi menjadi 3 roda. 

“Kita memang keluarga Yamaha ya, saya ada Lexi, Nmax, dan sekarang Freego. Sebelumnya juga saya menggunakan Mio yang di modif jadi 3 roda, sekarang ganti jadi Freego”, tutup Nyoman sembari tersenyum.

instagram

Villa Kanaya

6 COMMENTS

  1. Kalau ini sih bukan hanya orang difabel aja yang gampang bawa ini motor, orang-orang yang biasa buka siomay, tukang roti/eskrim keliling pasti juga begitu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here