Penampakan Aprilia Terra 250, Wah Menjanjikan Nih!

5
Villa Kanaya

Sobat MMBlog sekalian, ngomongin motor adventure CC kecil, nampaknya kita enggak boleh untuk melupakan pemain asal Italia, Aprilia. Yups, sudah beberapa tahun ke belakang, Aprilia juga ikutan terjun di pasar motor adventure dengan CC kecil. Belum lama, dari newmotor, diketahui kalau ternyata mereka sebentar lagi juga akan ikutan meramaikan kelas motor adventure 250 dengan motor yang bernama Aprilia Terra 250!

Sebenernya, motor yang bernama Aprilia Terra ini sudah eksis di dunia dengan kubikasi 125-150 CC. Di kubikasi 125-150 CC-nya ini, Aprilia menggunakan mesin yang secara tampilan sih menjanjikan banget Sob. terlihat silinder headnya gagah banget dengan dual camshaft aka DOHC. Dilabur warna silver, asli mesinnya nyolot banget ini buat mesin motor adventure. Jadi ingat sama mesin DOHC GSX-R150 series ya.

Villa Kanaya

Ngomongin bentuk secara keseluruhan, Aprilia Terra emang adventure banget. Kaki-kaki jenjang, tinggi, pelekpun jari-jari. Belum lagi area facia juga pakai model slebor paruh bebek atau high fender yang udah ala-ala BMW GS, nyambung sama shroud. Tapi buat Aprilia Terra 250, posisi mufler atau knalpotnya beda nih sama yang cepek jigo atau pekgo, yang 250 knalpotnya diposisikan di bawah, konvensional, yang 125/150 di atas ala motor trail, hmm.

Untuk mesin, menggunakan mesin yang plek ketiplek dengan Aprilia GPR 250. 249 CC, satu silinder, radiator, 6 speed, dengan power maksimal hingga 26,1 daya kuda. Kalau melihat mesinnya sih, ini masih SOHC, beda sama varian 125-150-nya Sob. ya lumayan lah ya, kalau masuk Indonesia sih asal harganya cocok mungkin bisa aja ngangkat, soalnya selera Indonesia kan ningrat, yang penting motor Eropa nih.

Gimana Sob? kita tunggu aja perkembangannya bareng-bareng ya! sekian, terima kasih, dan semoga berguna!

instagram

Villa Kanaya

5 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here