Langka dan Antiknya Kebangetan, Suzuki SW-1 Unitnya Ada 1 di Indonesia!

11
Limited
SYM MMBlog

Sobat MMBlog sekalian, sebagai rider dan juga blogger yang demen ama motor-motor klasik, MMBlog jadi tertarik untuk mengulas salah satu motor klasik bin antik dari Suzuki yang bernama Suzuki SW-1. Suzuki SW-1 gak hubungannya dengan Skywave yang suka disingkat jadi SW ya Sob :mrgreen: . motor ini bukan motor matik, tapi dibilang motor sport juga gak tepat ya? ya mixing antara motor sport dan scooter lah dengan kemasan yang menarik.

Suzuki SW-1 adalah motor Suzuki yang full dressed, motor ini harusnya cocok dengan selera om KBY yang mengatakan kalau motor yang value itu adalah motor yang banyak panel bodynya :mrgreen: . kalau enggak ngelihat mesin sih mungkin masih cocok kalau Suzuki SW-1 dibilang punya citarasa Vespa, lihat aja, bodynya blenuk-blenuk.  Dari tengah ke belakang, Vespa banget yang montok, tengah depan, terasa kayak motor klasik perang.

Villa Kanaya

Memiliki panel body yang banyak dan banyak lekukan, Suzuki SW-1 praktis memang punya banyak sekali kompartemen atas bagasi untuk nyimpan barang. Itu yang ada di depan jok, bukan tangki, tapi bagasi. Di body samping bagian belakang juga demikian, itu di kanan kirinya adalah box atau tempat untuk nyimpan barang. Tangkinya dimana? Mungkin di bawah jok masbro.

Perkara mesin gimana? Motor yang punya kode NJ45A ini adalah motor yang sparepart atau mesinnya common dengan motor legenda Suzuki di Indonesia, Suzuki Thunder 250. Yups, menggunakan mesin Thunder 250 (varian lawas tapi ya, karena Suzuki SW-1 adalah motor keluaran tahun 1992) yang berkubikasi 250 CC, 2 Katup TSCC, SOHC dan berpendingin udara. Tarikan? Bakal kebayang, smooth tapi bertenaga. Belum lagi penyaluran tenaganya ternyata enggak pakai rantai melainkan pakai belt, wih senyap!

Ya pantes, dari cover crankcase-nya di kanan kiri kok kayak enggak asing :mrgreen: . kompresinya juga enggak tinggi 9:1 aja Sob. lima tingkat percepatan, dan perpindahnnya tetap di kaki enggak di kopling kiri ala Vespa. Perkara kaki-kaki gimana nih? suspensi depan pakai suspensi teleskopik dan belakang suspensi stereo, ukuran ban, depan 110/80-16 dan belakang 140/70-15, hmm emang antik nih kombinasinya!

Suzuki SW-1 adalah motor yang di Jepang sendiri unitnya bener-bener langka Sob, dan di Indonesia, ada yang punya, biker bandung euy, mantap! MMBlog tahu dari artikel MotorPlus yang juga membahas tentang motor ini, wah, asli, MMBlog juga mau kalau ada yang jual ini motor, pasti dijualnya pake harga mahal dah :mrgreen: . gimana Sob? nih MMBlog kumpulin foto-fotonya dari Mplus, Flicker, dll ya.

instagram

11 COMMENTS

  1. Klo diblog sebelah mah kata2nya selalu Honda yg Pertama menggunakan teknologi trsbt.
    Honda melakukan inovasi yg revolusioner pd waktu itu.
    Insinyur Honda sangat smart krn kepikiran hal trsebut. .hadeh. .makin kliatan norak di pikiran para Pembaca tuh blog.

    Ga bisa netral,klo bagus bilang bagus,klo jlek bilang jelek. Kita konsumen napa harus Fanatik merk. .ga semua barang yg dkluarin merk trsebut baguskn.

    Hadeh,pikirannya ga nyampe tuh para Honda Ricer VTEC Just kicked in, Yo!😆

    • Lo klo sewot mending bikin blog ndiri. Jadilah as senetral-netralnya blogger otorodadua that you can be.
      Kompeni n nippon n knil sudah lama pergi.
      Bebaslahhh….. Mo ngapain aza. Cuma tega kaga ngelakuinnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here