MZ RT125, Siap Jadi Pemuas Dahaga Bikernet +62

28
Limited
SYM MMBlog

Sobat MMBlog sekalian, ngomongin segala sesuatu di Indonesia, rasanya kurang puas kalau kita enggak bawa-bawa netizen atau warganet. Warganet bisa dikatakan sebagai pemberi fatwa dan hakim yang luar biasa di negeri ini, semua ada porsinya, gak terkecuali di dunia motor. MMBlog lebih seneng bilangnya sebagai bikernet. Nah, MMBlog nemuin nih, motor yang siap jadi santapan, sarapan, kudapan, dan cacian bikernet +62, MZ RT125!

MZ RT125 adalah motor sport yang dari fisiknya, motor ini kayak hidup segan mati tak mau. Tangki motor ini terlihat kayak penyok, kebanyakan didudukin atau ketiban bola bowling. Cungkring cingkrang, mulai dari sok depan, jok, sampai ke bagian belakang, itulah yang terkesan dari MZ RT125. Hmm, bener-bener kudapan yang lezat dan motor ini siap nampung pahala karena mendapatkan kejulidan yang hakiki.

Villa Kanaya

Tapi tunggu dulu, tenyata dibalik ke-β€œistimewaan” motor ini, mesinnya ternyata beneran istimewa enggak pakai tanda kutip. Sesuai dengan namanya, motor ini punya kubikasi 125 CC. Tapi lihat dong, silinder headnya gede lho! Dan terlihat ada dua noken as yang tercangkok di sana, yups, motor ini ternyata sudah DOHC! Belum lagi, belum selesai sampai disitu, motor ini juga menggunakan radiator yang ukurannya relatif besar, weleh-weleh!

Ngomongin speed, ternyata MZ RT125 bisa lho Sob lari hingga kecepatan 100 Km/jam, lumayan banget ternyata tarikannya ini motor :mrgreen: . ah sudahlah, monggo masbro, tempat dan waktu MMBlog persilahkan untuk komentarnya ya. kalau dibuat sama AHM sih keren nih buat gantiin Honda Win, ada yang beli gak ya? oke deh, semoga bisa jadi tambahan inspirasi dan referensi temen-temen ya. sekian, terima kasih, dan semoga berguna.

sangking uniknya, di Google ini motor fotonya kagak banyak Sob :mrgreen:

instagram

28 COMMENTS

    • Sudah bagus secara fungsi. Bisa membawa empunya dari satu tempat ke tempat yang dikehendakinya. Nyaman aman. Safety first lahh. Mesin tangguh gak rewel. Ramah lingkungan. Tentu tidak mengorbankan orang /pihak lain pula. Jadi bisa fokus ke aktivitas/tujuan utama. Niat lurus istilahnya. Kerja, kuliah fokus.
      Banyak pembalap di jalan raya sekarang. Malah ada yang suara knalpot doang yg mbalap. Prestise hidup bisa lewat prestasi kerja/belajar.

  1. Motor ini nanggung. Modelnya konservatif dengan tangki & jok “tradisional” ngejar kepraktisan. Tapi jadi kentang karena monoshock, mesin berpendingin cairan dan apalagi sasis nungging di belakang. Desainernya harus belajar dari suzuki TU250, vanvan200, w175 dsb. Kalau dilepas range 10-15juta, mungkin, mungkin saja ada yang beli. 😁

    • Sekarang masih banyak kok orang yang nanggung. Dari hampir semua lapisan /strata sosial ekonomi.
      Banyak kan yang ngomong pake wichas wichis wichas wichis kek orang bule. Padahal bukan.
      Gak sedikit yang tereak2 kibarkan Merah Putih seolah olah mewarisi jiwa pejuang kemerdekaan. Padahal bilang “yang merupakan” saja pakai “which is merupakan”. Kayak bahasa ibu kekurangan perbendaharaan kata.

    • Fix anda sehat lahir batin. Visual, way of thinking. A person with fast range of knowlegde, not a fashion victim

  2. motor seandainya…..yang cakep ya seandainya jg …..untungnya realiatanya beda panggang dr api ….baguslah krn ngomongin pepesan kosong

  3. ” Motor ini ternyata sudah DOHC ”
    Koq keliatan bijimane gitu om.. ?? Menjadikan sebuah motor harus DOHC klo ndak DOHC ga superr gitu ?
    Berarti motor SOHC atau OHV itu ???
    “Motor ini menggunakan dual cam /DOHC ”
    Ahh sudahlah…

    • Lihat sejarah nya mas…
      Mana yang lahir belakangan.
      Itulah yang lebih advanced. Ya itulah yang “sudah” advanced.
      Harus belajar ya mas….

    • Klothok@
      Jadi tiap motor dalam pengaplikasian tipe noken berlaku hukum Mana yg lebih advance atau Mana jadul , Mana yg modern ???
      Bukan sesuai peruntukan , gitu ???

      Untuk sebuah fitur misal lampu led , TC , riding mode dll bolehlah berlaku Mana yg lebih advance atau jadul Dan modern ,
      Ini Noken Bree….

      Misal Ducati menggunakan sistem klep desmodromic , Yamaha pneumatic klep skip skip… launching fireblade rrrrr ternyata motor fireblade 2020 sudah menggunakan desmodromic klep !!
      Monggo belajar lagi om..
      πŸ˜‚πŸ˜‚

      Zlubbb

    • Woyyy klothok kemana lu tong…
      Njiiirrr πŸ˜‚πŸ˜‚
      Jadi kesimpulan nya Honda jazz sohc 1.500cc itu jadul Dan ga advance banget alias boil udzur dibanding granmax dohc 1.500cc karena granmax lebih unggul di area tipe mesin yg sudah DOHC
      Akwokwokwok…
      πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ€£

  4. Kliatan cungkring karena mind set warga +62 itu motor kecil harus di”moge look”…padahal yg moge (>500cc) di buat seramping mungkin…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here