Kepoin Fisik Honda Genio, Siap Kerja Siap Mejeng

8
Villa Kanaya

Sobat MMBlog sekalian, setelah kemarin malam MMBlog bikin artikel mengenai segala sesuatu yang berhubungan dengan hal Ghaib Honda Genio, sekarang MMBlog akan coba bahas motor ini secara fisik. Segala yang terlihat, yang bisa dipegang, disentuh, dan diraba, halah! :mrgreen: . alhamdulillah, di acara launching kemarin, kesempatan untuk lebih dekat dengan motor ini lumayan banyak masbro, yuk kita kupas motornya.

Honda Genio punya desain ala-ala retro yang AHM nampaknya lebih demen mengatakan desain yang fashionable. Ya memang, garis desain memang trendy, dan lebih ke arah Honda Scoopy. Beberapa warganet mengatakan kalau desainnya mengingatkan pada Suzuki Lets, hmm, gitukah? MMBlog sih lihatnya lebih kayak Scoopy karbu alias scoopy generasi pertama yah.

Villa Kanaya

Area depan nampak lebar dan padat dengan LED headlamp model tumpuk. Memang gak serta merta membulat kayak scoopy, tapi rounded-nya kental masbro. Mundur sedikit ke belakang, temen-temen bakalan menjumpai dek atau ruang kaki yang luasnya cukup. Gak selebar freego, tapi tetep enak buat naro kaki. Naik dikit, ada setang yang masih kelihatan pipa-nya alias gak kebungkus cover plastik, dan ada speedometer bulat yang mengingatkan pada Honda Rebel, simpel nan informatif.

Area tengah sampai ke belakang motor, khas motor “fashinable” Honda, menggembung layaknya Scoopy. Tapi gak terlalu lebar juga sih, makanya bagasinya belum helm-in walaupun kenyataannya udah bisa muat 14 liter. Di dalam bagasi ada power socket, kalau mau ngecas udah bisa banget. Area belakang, kalau dari samping, motor ini terlihat runcing, tapi kalau dari belakang dilihatnya, hmm, emang punya aura Scoopy lama. Pelek kayak Vario, rem depan cakram, belakang tromol.

Itu dari segi desain, dari segi mesin gimana? Honda Genio ternyata dibekali oleh mesin yang baru. beda lho sama Honda Beat. Stroke motor ini lebih panjang, otomatis karena CC-nya sama, bore-nya jadi lebih kecil. Sasis motor ini juga baru, berbeda dengan matik Honda yang lain, AHM bilangnya eSAP, hmm, menarik, karena diklaim bisa memberikan sensasi berkendara yang tenang dan stabil ketika berjalan di jalanan yang enggak rata.

Melihat desain dan spek lainnya, MMBlog bisa bilang kalau Honda Genio adalah motor yang siap mejeng tapi juga siap kerja. Atau buat yang mau mejeng-mejeng doang ya cocok, atau yang buat kerja doang juga cocok. Sebuah alternatif baru lah. secara tampilan ini motor enggak mungil, tapi begitu dipakai, weleh, terasa mungil dan bener-bener loh Sob, ini motor enteng bangeeeet! 89 kg aja dan itu emang kerasa entengnya!

Abis ini MMBlog bikinin artikel test ride-nya ya! sekian, terima kasih, dan semoga berguna!

instagram

Villa Kanaya

8 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here