Hero Xtreme 200 dan Hero XpulseT, Yang Satu Ajaib, Yang Satu Unik!

2
Villa Kanaya

Sobat MMBlog sekalian, salah satu pabrikan India yang dulu bekerja sama dengan Honda dan kini berdikari alias berdiri di atas kaki sendiri, Hero Motorcycle, telah merilis motor baru mereka yakni Hero Hero Xtreme 200 dan Hero XpulseT. Wah, gak nanggung euy, langsung dua motor digeber pas peluncuran. Kedua motor ini, Hero Xtreme 200 dan Hero XpulseT secara resmi menemani varian Hero Xpulse Adventure yang telah ngaspal duluan.

Nah, pertama-tama kita bahas Hero Xtreme 200 dulu Sob. motor ini adalah motor full fairing, tapi dengan cita rasa sport touring. Temen-temen bisa lihat, walaupun menggunakan full fairing, motor ini anehnya juga menggunakan setang pipa atau fat bar. tipe ini sudah terkenal dengan Suzuki GSX-S1000F, full fairing tapi setang fat bar, dan Ninja 650 lawas. Menarik sih, motor ini juga menggunakan jok tandem, dijamin nyaman dah. Area headlamo bisa dibilang ajaib, modelnya kayak motor sport lawas yah.

Villa Kanaya

Ngomongin mesin, Hero Xtreme 200 dibekali oleh mesin 200 CC, SOHC, lima tingkat percepatan, satu silinder, dan berpendingin udara. Mesin ini bisa mengeluarkan tenaga hingga 18,4 daya kuda. Tenaga yang lumayan untuk motor satu silinder 200 CC nih masbro. Suspensi depan menggunakan teleskopik, suspensi belakang menggunakan monoshock. Ya lumayan lah, buat biker india sih udah oke banget ini, apalagi ini motor lokal mereka kan?.

Kemudian yang kedua adalah Hero XpulseT. Motor ini adalah varian streetbike murni dari Hero Xpulse yang off-road atau dual sport. Tampilannya retro-retro moderen gitu. hmm, kalau ini sih asli bagus dan menarik. Bentuk tangki boleh kayak Suzuki Thunder, tapi area depan sama buntut, motor ini lebih futuristik dan lebih kekinian. lingkar roda depan belakang dibuat lebih streetfriendly, ring 17, beda sama Hero Xpulse Dual Purpose yang lebih nge-tril!

Oia, untuk artikel Hero Xpulse, temen-temen bisa KLIK di sini yah. btw, gimana? Sesuai selera gak desainnya? Di India sana sih MMBlog yakin motor ini positif sambutannya. Oke deh, semoga bisa jadi tambahan cakrawala temen-temen di dunia permotoran yah! sekian, terima kasih, dan semoga berguna ya!

instagram

Villa Kanaya

2 COMMENTS

  1. yang XPulse lumayan. Mesin cukup 200cc SOHC 18hp. Tp masuk sini pasti lngs kena sentuhan tangan para Herexer, yang tadinya untuk Naked dan Kenyamanan berubah menjadi speedster…

  2. Suka dgn spakbor depan Xpulse 200.
    Anti nyiprat dan mesin tidak mudah Kotor krn cipratan air/Lumpur dari ban depan

    Spakbor depan KLX, D-Traker, CRF kalo dibikin gitu bagus pastinya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here