Knalpot Suzuki GSX-RR 2019 Alex Rins, Keren Kalau Diproduksi Massal!

3
Villa Kanaya

Sobat MMBlog sekalian, salah satu yang membuat tampilan motor makin ganteng atau malah makin aneh, adalah knalpot. Desain knalpot adalah salah satu point penting dalam yang menentukan motor tersebut bakalan oke apa enggak secara visual. Itu baru dari segi visual, belum dari aspek audio, atau suara, memang, knalpot ini bukan perkara sepele! Nah, salah satu penampakan knalpot yang menarik di tahun ini adalah knalpot motor Suzuki GSX-RR 2019 yang dipakai oleh Alex Rins!

Knalpot ini, bisa dibilang punya garis desain dan persamaan dengan knalpot model Sakura Slash Cut yang dijual di tanah air. Tapi serius, Knalpot yang dibuat khusus oleh Akrapovic ini, tampil lebih eksentrik dan lebih nyentrik! Kalau melihat model-nya ya untuk motoGP mah gak perlu lah yang namanya ada peredam macam glasswool atau segala sesuatu yang bisa bikin suaranya jadi lebih adem, makin kenceng suaranya, makin menjual,

Villa Kanaya

Knalpot Akrapovic Suzuki GSX-RR ini terletak di samping kanan motor layaknya knalpot motor-motor konvensional. Ada dua lubang pembuangan, dengan bentuk knalpot bertumpuk, double barrel. Di ujungnya, enggak dibikin langsung loss, tapi ada jaring-jaring kasa lagi, makanya MMBlog bilang, kayak ada persamaan dengan Sakura Slash Cut. Ngomongin suara, udah pasti berisik ini mah :mrgreen:

Akankah diproduksi Massal?

Bisa jadi masbro, untuk menggantikan Akrapovic Megaphone yang emang udah jadul dan lawas banget, desain knalpot Suzuki GSX-RR ini memang jauh lebih unik dan nyentrik. Pas lah buat Suzuki GSX-S750/GSX-S1000 atau supersport/superbike Suzuki yang lain. tentunya kalau buat street legal, ya kudu ada pengadem suara dah, gimana Sob? keren? Semoga berguna yah!

instagram

Villa Kanaya

3 COMMENTS

  1. Saringan setrimin itu fungsinya apa ya mas? Klo pribadi saya, itu cuma utk tone suara.
    Tapi saya tetap anti knalpot berisik. Suaranya membuat saya naik pitam sekali, senaik-naiknya. Marah darah emosi t_i

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here