Top Speed Kawasaki ZX636 Cuma Segini? Uber Akselerasi?

15
Villa Kanaya

Sobat MMBlog sekalian, lagi asyik lihat video review motor di Youtube, ada suggestion yang isinya menarik yaitu Top Speed Kawasaki ZX636 2019. Bisa dibilang, motor ini adalah motor baru, motor yang lulus dari ketatnya regulasi Euro 4 yang bahkan mungkin udah mau mepet ke Euro 5. Pas masih intronya, MMBlog udah mikir dan menduga, kayaknya top speednya gak tinggi-tinggi amat dah, eh ternyata bener.

Emangnya berapa Top Speed Kawasaki ZX636 2019 ini? Sebenernya sih kalau kita ngomongin speed, diluar dari kemampuan motornya, kecepatan segini udah kenceng, yups, 261 Km/jam. Tapi, kalau dibandingkan dengan Top Speed Kawasaki ZX636 versi lawasnya, top speednya bisa sampai 285 Km/jam. Hal ini diamini oleh komentar-komentar di video tersebut masbro. Pertanyaannya? Apa yang menyebabkan top speednya jadi “Cuma segini”?

Villa Kanaya

Pastinya banyak sebab sih, bisa jadi karena gearing, rasio gear motor dibuat lebih enteng, agar akselerasi jadi lebih maknyus. Hal ini bisa dilihat dari gigi 1 yang relatif pendek, hanya sampai 112 Km/jam, dibandingkan dengan supersport lain yang gigi 1-nya bisa sampai 123-130 km/jam. Terus, mungkin juga ada mapping di ECU dan lain-lain.

Kontras banget ya sama supersport atau bahkan nakedbike tahun 2008-2010, top speednya gila-gila. Wajar, masih Euro 2 jadinya ya masih suka-suka. Selain itu, tentunya gak cuman top speed yang jadi patokan atau judment motor ini kurang oke, perkara handling, power delivery, pengereman, elektronik, masih banyak hal canggih lainnya.

Gimana Sob? kenceng apa pelan nih? cukup gak 261 km/jam? udah pernah belom lari segitu? Ane pernah paling kenceng 245 Km/jam doang nih, hehehehe.

instagram

Villa Kanaya

15 COMMENTS

  1. Punya supersport cuma bisa lari 260an koq ya syedih ?. Seringkali beli moge kan beli sugesti ?. Kepake top speednya? Enggak juga! Yg penting mah punya ?.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here