Filipina Lagi Bangun Sirkuit Untuk MotoGP, Indonesia Kesalip Lagi, MEWEK!

21
Villa Kanaya

Sobat MMBlog sekalian, gelaran MotoGP bisa dibilang adalah sebagai gelaran olahraga yang menarik. Dari hari ke hari, waktu ke waktu, MotoGP adalah pertunjukan yang entertaining dan memang bisa memberikan dampak positif dalam hal intangible ataupun tangible untuk sebuah negara yang menjadi tuan rumah dari ajang ini. Melihat potensi ini, Filipina, saat ini sudah melakukan Ground Breaking untuk membangun sirkuit yang bernama Pradera Verde Racing Sirkuit!

Pradera Verde Racing Sirkuit adalah sirkuit yang direncanakan akan selesai dalam waktu 18 bulan dari sekarang. Sirkuit ini masuk ke kategori sirkuit dengan FIA Grade 2. Maksudnya, belum bisa menggelar balap F1, tapi buat MotoGP bisa. Untuk total layoutnya sampai 5 kilometer, ada total 22 tikungan, 12 ke kanan, 10 ke kiri, dengan arah yang sesuai dengan putaran jarum jam. Desainernya juga gak main-main, Hermann Tilke!

Villa Kanaya

Kalau dipikir-pikir, Filipina itu bukan negara penghasil atau produsen otomotif. Kalau kayak Thailand gitu, masih wajar, karena jadi basis RnD beberapa pabrikan sepeda motor. Tapi Filipina? Negara ini tahu betul, secara Tangible gelaran MotoGP sangat andal dalam mengumpulkan pundi-pundi untuk devisa negara. Plus, secara intangible, citra negara dan bangsa akan semakin di kenal di dunia. Negara yang menggelar MotoGP bisa jadi daya tarik atau destinasi wisata mancanegara.

Sayang banget, tampaknya MotoGP Indonesia bener-bener masih di angan-angan. Masih sebatas wacana, sayang banget Sob. dan miris, padahal Indonesia adalah negara yang banyak sekali anak motornya, plus, bisa menjual motor hingga 6 Juta unit setahun. Gimana? Tampaknya bakal ada MotoGP Filiphina nih di tahun 2021? Mantaabbb!

Sumber : Wheelsph.com

instagram

Villa Kanaya

21 COMMENTS

  1. Dana buat asian games kemarin bisa buat dipake sebenarnya … Kenapa dibuang-buang toh ga dapat juara satu. Mending…. Ini mending lohh yaa…. buat sirkuit motogp. Balik modal jelas nyata. Ga cuma sekali gebyar doangan…

  2. Suruh AHM-SIS-YIMM-KMI bikin sirkuit, jualan sudah banyak untung ya mosok gak mampu bikin sirkuit patungan, Harga diri bikers lokal terjun bebas gak punya sirkuit kelas motogp di inmycountry

    • setuju komen yg ini nih. Jualan gas terus, uber omzet terus, target kalo bisa nanjak terus,

      sirkuitnya……Zonk….hehee.

      ayo om vandra dan blogger2 lainnya, panas2in tuh produsen roda dua di sini biar bikin sirkuit yg pantas, jangan cuma kirim2 undangan launching2 produk baru. Sekali2 undangan ngetes sirkuit barulah. ini baru keren.

  3. Sirkuitnya stealth…koar2nya kedengeran ampe mancanegara…wujudnya kaga pernah ada..kasian herman tilke udah bolak balik ke indonesia buat desain sirkuit..ternyata cuma di php in….miriiiiiiissss

    • Malaysia punya, Thailand punya, Australia dari dulu punya, China punya, India lagi bikin kl ga salah, Vietnam jg akan ada. Kita di tengah2 masih zonk…….

      yah, minimal naik pesawat gak terlalu jauhlah buat nonton.(daripada ke Eropa).

  4. orang bodoh nggak akan pintar kalau merasa dirinya pintar, orang miskin nggak akan kaya kalau merasa dirinya kaya, begitujuganegara.

  5. lho…Indonesia punya lho sirkuit MOTOGP !!! asli . dah rencana 3 tapi GAMBARNYA AJA, jadi ayo adik adik, tempel sticker pembalap favorit kalian di gambar gambar sirkuit ini….(sebut sendiri yg katanya mau JADI )..kaya Panini….. bisa di albumkan…wkwkwk

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here