Suara Harley-Davidson Livewire, Asli Kontras Banget Sama Yang HD Piston!

10
Villa Kanaya

Sobat MMBlog sekalian, Harley-Davidson adalah motor yang terkenal dengan tampilannya yang gagah, terkenal pula dengan tema-nya yang selalu hadir dalam bentuk dan aroma klasik yang kental, dan ada satu karakternya yang paling kuat adalah suara mesinnya! Harley-Davidson terkenal dengan suara mesin V-Twin yang sepertinya, agak susah ditiru oleh pabrikan motor manapun. Suara yang menggelegar, humanis, dan dentuman yang bisa dibilang agak berantakan tapi merdu adalah trademark tersendiri dari motor ini.

Nah, di tahun ini, Harley-Davidson hadir menyapa publik biker dengan sebuah motor berkonsep baru yakni motor dengan tenaga listrik! Bernama Harley-Davidson Livewire, motor ini sudah mulai ada iklan resminya di Youtube. Agak unik juga ya pergerakan dari Harley-Davidson. Entahlah Sob, kok ya berani banget gitu pabrikan sekaliber HD yang punya popularitas dengan motor outlaw nan berisik, sekarang tampil high-tech dengan motor listrik.

Villa Kanaya

Motor listrik Harley-Davidson Livewire, ternyata punya suara yang unik. Ya bisa dibilang suaranya kayak mixing antara suara bor sama pesawat jet. “Sound like the future” mungkin itu frase yang bisa dibilang tepat untuk mendeskripsikan suaranya. Kalau temen-temen pernah nonton film batman, suaranya kayak Batpod yak, atau BatPlane? Hehehe.

Harley-Davidson Livewire sendiri sebenernya punya potensi kalau dibahas dari segi riding quality dan kecanggihannya. Motor ini bisa melaju dan berakselerasi dari 0-100 Km hanya dalam 3,5 detik aja! Udah kayak motor 1000 CC nih. udah gitu, dengan baterai yang terisi penuh, Harley-Davidson Livewire bisa diajak riding sejauh 177 Km, lumayan banget ini. Udah gitu, konsol dari motor ini sudah touch screen semua, ada GPS dll.

Intinya sih kendaraan ini udah resmi jadi saudaranya smartphone, smartbike! Perkara harga belum di announce, tapi melihat sambutan BikerNet (warganet yang demen motor), ternyata pada enggak sabar dan berharap harganya bisa terjangkau. Hmm, mulai digandrungi apa nih motor listrik? Nah, pengen denger suaranya, MMBlog lampirin dua video dibawah ya!

instagram

Villa Kanaya

10 COMMENTS

  1. Masbrobyadab (mas bersaudara berbahagya bikers) ini merupakan inovasi di dunia tarik suara #eh peroda duaan yang mana mesin listrik tak seharusnya senyap apabila digondol maling terdengar suaranya dan pemilik bisa tau motornya lagi dimaling, dan pemilik segera mengaktifkan GPS secepatnya dan lapor pihak berwajib, masukan untuk dunia roda dua motor listrik yo pajak jangan mahal-mahal si Q saja mocil listrik pajaknya 1,7jt (enoanderson artikel klw gak salah inget), kalau bisa klaksonnnya bernada banyak seperti toa “digoreng-dadakan-awas aer panas-permisi ada iring iringan-permisi biker lagi bete jangan diusik-depan maju-angkot harap menepi sedikit sy mw nyelip dll

    • Dipaksakan tenan itu kepanjangan nya… Asyemikkk….

      EA”s bilang banyak kendala buat memasyarakatkan motrik itu masbrodab. Ya betul salah satunya pajaknya itu.
      Saya juga pernah baca pas artikel itu. Dan lupa lupa ingat.

  2. sebetulnya motor listrik bisa di akali biar bisa ada suara kaya motor pada umumnya, kasih aja speaker suara moge atau modul/aplikasi semacam suara moge di instal di ecu sama motornya, masak ga kepikiran sih pabrikan nya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here