Yamaha Lexi Yang Semakin Menjadi

9
Limited

Sobat MMBlog sekalian, salah satu indikator sebuah motor laris di pasaran atau laku, adalah eksistensi motor tersebut di jalanan. Nah, beberapa hari belakangan, kalau MMBlog perhatikan, di jalanan ibukota, MMBlog udah lumayan sering, atau bahkan sering banget melihat penampakan Yamaha Lexi. Entah itu ojol, entah itu bapak-bapak, mas-mas, atau ibu-ibu, terlihat wara-wiri menggunakan motor maxi Yamaha entry level ini.

Jadi kepo, sebenernya ada berapa banyak sih distribusi Yamaha Lexi? Dari penelusuran MMBlog, pada bulan Mei kemarin, motor ini terdistribusi sebanyak 20 ribu unit lebih, dan bulan Juni, Yamaha Lexi terdistribusi sebanyak 12.000 unit lebih. Tentunya jumlah ini lumayan banget untuk sebuah motor yang All New. Jangan dibandingin sama Honda Vario yang terjual dua kali lipatnya, Vario itu udah punya nama, dan eksistensinya juga udah mendarah daging 😆 .

Villa Kanaya

Sama lah kayak N-Max VS PCX Lokal, emangnya PCX Lokal udah bisa nyusul penjualan N-Max? Yang udah punya nama itulah pasti yang moncer.

Balik lagi ke Yamaha Lexi, di awal launchingnya, gak sedikit warganet atau blogger yang sangsi akan kiprah dari motor ini. Pertama dari urusan desain, banyak yang bilang biasa aja, dan untuk motor maxi scooter yang gak terlalu bisa selonjoran tuh berasa ada yang kurang. Belum lagi celotehan bagasi yang gak terlalu besar, rame! Oia, satu lagi, maxi scooter dengan dek rata, itu belum umum! Tapi MMBlog punya insting berbeda.

Yamaha Lexi MMBlog prediksi saat itu bakalan punya kans dan pasar sendiri yang menjanjikan. Belum ada pilihan motor skuter berdimensi besar, berboncengan nyaman, dek rata yang fungsional, dengan harga dibawah Yamaha N-Max. Tentu, ini adalah sebuah appeal tersendiri bagi lumayan banyak – bapak-bapak berkeluarga, mahasiswa, dan orang yang membutuhkan motor, bukan “menginginkan” motor. Apalagi pas udah jajalin, toh respon atau tarikan bawah motor ini lumayan ngisi, MMBlog udah 10 harian menggunakan Lexi, dan memang praktikal motornya.

Apalagi, sekarang juga udah ada varian Yamaha Lexi ABS yang dijual 25 jutaan. Mungkin perluasan produk ini, di gelontorkan bagi mereka yang mulai concern akan mandatory ABS. Nah, gimana masbro? Di daerah tempat tinggal temen-temen udah sering terlihat apa belum nih Yamaha Lexi? Kalau di Jakarta sih asli banyak!

instagram

Villa Kanaya

9 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here