Skutik Non Maxy Scooter Yang Bisa Selonjoran, Kayaknya Ide Bagus!

13
Limited

Sobat MMBlog sekalian, salah satu “keistimewaan” dari maxy scooter adalah luasnya ruang kaki yang ada di motor kaki. Posisi kaki bener-bener bisa macem-macem. Bisa kayak duduk di kursi sekolah, bisa kayak dikursi direktur, dan bisa juga kayak di kursi pijat selonjoran. Fitur leg room lega hingga bisa selonjoran ini nampaknya terlihat sering digunakan oleh pengendaranya. Ya memang betul sih, kaki adalah salah satu organ tubuh yang gampang pegel kalau naik motor. Nah, menarik perkara legroom lega ini, kenapa gak disematkan di skutik biasa?

Setidaknya, MMBlog belum menemukan fitur ini di matik-matik non maxy scooter setelah MMBlog menemukan fitur ini di Haojue USR125. Haojue USR125, bukan maxy scooter, skutik ini ya modelnya kayak Beat, Vario, Address, Mio, Freego, dll, bukan kayak PCX atau N-Max. Tapi temen-temen bisa lihat area dek-nya, lega banget dengan ada ruangan khusus kaki agar bisa selonjoran. MMBlog perhatikan, sebenernya desain ini gak terlalu makan tempat kok.

Apalagi macam di Address atau Freego, sebenernya desainnya bisa maksimalin dengan membuat ruang kaki extra seperti ini. Dek tetap rata, tapi bisa selonjoran, waah, ini sih value plus-plus! Walaupun mungkin gak bisa selonjoran amat, tapi tetep kaki bisa lebih rileks. Cakep loh ini, sebuah terobosan baru, dan Haojue nampaknya tahu betul gimana benefit dan atraktifnya fitur ini Sob. hmm, Haojue itu kan pabrikan yang ada darah Suzuki-nya ya, gimana kalau Next Suzuki Address dibuat seperti ini, CC bengkak jadi 125 CC, terus bisa selonjoran?

Oke deh, kalau menurut temen-temen gimana nih? skutik entry level bisa selonjoran? Kok kayaknya idenya menarik juga yah? sampaikan opinimu Sob, dan jangan malu-malu, heheehe.

Baca Juga Sob: Hayate, Oke Gak Buat Dibeli?
instagram

13 COMMENTS

  1. Gak bakal S bikin skutik kecil bisa selonjoran karena mereka tercekik keputusan principal dan budget, k**co memang pelopor jetmatic (nyaman&senyap ) non jepun tapi nasibnya kurang beruntung, kalau maxi scooter pc* sepertinya gak masuk kelas ini karena bentuknya kentang gak maksimal selonjoran-hanya 2 klep-stang telanjang

  2. Kayaknya sulit mas, diameter rodanya harus kecil.. rata” diameter velg disini 14 inci, kalo punb12 inci, profil bannya tebel kayak donat… harus besar dan panjang didepannya kalau mau tetep pake ring besar biar gak kena bodi pas nikung dll

  3. Betul address harus naik kelas ke 125cc, udah dari 2014 belum ganti model. Matic 125, bagasi gede, dek rata & bonus selonjoran. Jadiin 17-18jt, jangan lupa kasih fitur standar merk sebelah hehe.

    • Comment:
      setuju addres naik 125cc , biar tenaganya mantap, usahakan kitiran mesin rendah udah ngacir, ga perlu top speed tinggi, jarang kepake top speed, yg penting enak buat stop & go.
      iritnya peetahankan!!

  4. kymco jetmatic itu bisa selonjoran lho om… kymco glx selain bisa selonjoran,deknya lebar bgt, sampe muat 1 krat botol (lexy yg cuma muat galon mah apa atuh hehehehehe)…
    klo bukan Y atau H yg keluarin, kayanya susah jadi trend

  5. Kymco dan Motchin first mover klo urusan skutik dek lebar/ loas dan kaki bisa selonjoran di Indonesia … Kymco Easy aje dari taon kapan ituh udah isi bensin dari belakang dek, dan taon 2018 ada yang baru nyadar dan bilang Emeijing buat skutik keluaran barunya

    Sayang aja Kymco yang sekarang gak maen skutik cc kecil yang harga under 20jt lagih

  6. Setuju si kalo ada motor matik yg kecil lincah ramping tapi bisa buat selonjoran

    Padahal dulu ngarepnya freego bisa buat selonjoran eh malah ga bisa

  7. Nah akhirnya artikel yg dnanti. Sy jg pgn pilihan baru piaggiozip cuma baca2 d forum lmyn rada ribet(rewel), yg ke2 yamahaglide unitnya suseeeh. Ada yg mw nambahin (jgn kymco)???

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here