Suzuki GSX150 Bandit, Bagaimana Kalau Disediakan Paket Headlamp Bulat? (Opini)

17
Villa Kanaya

Sobat MMBlog sekalian, lagi iseng-iseng lihat sosial media ATPM, MMBlog sempet mikir dan mikir ketika melihat promo yang dilakukan oleh KTM Indonesia terhadap KTM Duke 200. KTM Indonesia, melakukan sebuah program menarik, membuat KTM Duke 200 tampil gagah ala KTM Duke 690 dengan menggunakan knalpot samping, dan headlamp ceper ala Duke 690. Nah, salah satu motor sport yang diginiin lagi adalah Suzuki GSX150 Bandit! Motor ini, Suzuki Bandit terkenal dengan lampu bulat, kenapa gak coba kasih paket lampu bulat?

Suzuki GSX150 Bandit, bisa dikatakan sebagai motor sport Suzuki yang saat ini masih hijau dan baru dilepas di pasaran. Ada beberapa kritik, terutama di sektor facia atau headlamp yang senada banget, dengan headlamp yang dipakai oleh Suzuki Satria Injection. Ekspektasi netizen, yang kebanyakan pengen ina itu tapi belinya kagak (mungkin ada juga sih yang beli), menginginkan Suzuki GSX150 Bandit tampil dengan lampu bulat, MMBlog pribadi, sebagai Bandit Fans, juga pengennya ini motor menggunakan lampu bulat, nah, kesempatan malah, kasih aksesoris lampu bulat!

Villa Kanaya

Yaa, kalau dibikin diversifikasi produk baru, Suzuki GSX150 Bandit Retro misalnya, pastinya akan riweh bikin urusan ke TPT lagi, izin lagi, dan lain-lain, tapi kalau aksesoris, yang plug and play, tentu gak akan sesulit itu dong? Bukti dari Suzuki GSX150 Bandit lampu bulat ramai peminat adalah waktu di IMOS 2018, ajiib, Suzuki GSX150 Bandit modifikasi retro ini dirubung oleh pengunjung! Peluang besar banget sih ini.

Atau mungkin bisa dikasih varian aksesoris “Retro KIT”, wuiihh, pajang unit yang menggunakan body retro, langsung ditegrep kalau kata orang Betawi bilang 😆 .

Contoh retro Kit : Lampu Bulat yang plug and play, handle bar chrome dengan posisi yang lebih tinggi, spion bulat (chrome lebih bagus), sarung jok kulit model klasik, knalpot panjang bulat stainless, hmm apalagi Sob? tanpa mengubah body nih. wah kebayang kerennya! Ya paket begini sikat 2 juta juga banyak yang ngecess kok! gimana? Ditunggu opinimu juga masbroooo!

instagram

Villa Kanaya

17 COMMENTS

  1. Saya heran, kenapa suzuki enggan memberikan lambu berdesain bulat yang memang gagah dan mencirikan aura “Bandit”. Apakah sebegitu urgentnya cost reduction dalam mendesain bandit versi mini ini….ckckck

  2. Kalo yg diganti hanya headlamp, model melonjong seperti punya moge bandit keluaran terakhir/ ducati monster/ scoopy akan lebih in tune/ngeflow dengan desain body keseluruhan bandit yg sudah terlanjur begitu adanya dibanding lampu bulat-lat.

    Lampu bulat-lat mungkin bisa pantes kalo bagian lain dari body bandit juga diganti, tdk standalone headlamp saja.

  3. Salam bro Van Van..:) Suzuki kali ini entah terlalu berhitung ekonomis, entah bermain praktis, tapi kalo takut desainnya ‘nabrak’ antara lampu bulat dengan chassis padahal line up produk global mereka juga ada yang pakai desain macam itu .. coba google SUZUKI SV 650 (bukan yang Gladius ya..)

  4. 2 juta?
    Kalo dihargai dengan duit segitu, Mendingan beli / modif yang lain-lain deh. Tetep dapet lampu bulat juga, plus macem macem aksesoris sesuai pilihan dan selera pribadi.

    • iya om
      Meski 2jt dapet lampu bulat dll
      mendingan dijual terpisah aja daripada paket. Soalnya kita orang paham desainer si S bagaimana. Yaitu kurang mengakomodir biker yg setia pada produknya. Waktu survey via telepon dari Halo S aja saya usul minta dibuatin jok tandem untuk GSX S, ternyata sampai sekarang gak nongol tuh SGP nya. Malah bikin produk baru si Bandit. Jujur saya kecewa masukan saya soal jok tandem SGP gak di launching.

  5. Usul ah, ga ada gitu suzuki mau ngadain program tuker tambah gsxs ke bandit? Cuma pengen boncengan aja gue mah :v

    Dulu ambil gsxs waktu masih single :v
    Buset dah jadi curhat wkwkwkwk

  6. 28/12/2018: akhir nya liat motor ini udah 2 kali ada yg pake di jalan di daerah kabupaten bogor.. liat langsung pas jalan memang ga terlalu jelek sih, tp tetep kurangggg… hehee…
    andai suzuki berani bikin yg berbau retro modern…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here