Suzuki GSX-R250, Tinggal Menunggu Waktu?

16
Villa Kanaya

Sobat MMBlog sekalian, via website otomotif/motor kenamaan asal Jepang – Young Machine, kita semua bisa melihat renderan sepeda motor baru dari Suzuki yang kemungkinan, motor tersebut adalah varian motor sport 250 CC Suzuki yaitu Suzuki GSX-R250 dan Hyperbike Suzuki terbaru, Suzuki GSX-R1300 Hayabusa. Untuk Hayabusa, sepertinya bukan untuk tahun depan, bisa jadi untuk 2020, tapi untuk Suzuki GSX-R250, akankah hanya tinggal menunggu waktu?

Renderan Young Machine yang bukan “CG” mungkin memang suka sedikit berlebihan, tapi kalau majalah ini sudah merender, kemungkinan besar motor tersebut emang akan eksis. Kalau dilihat dari renderannya, Suzuki GSX-R250 akan menggunakan suspensi depan upside-down, kemudian rem depan juga menggunakan model axial, intinya perkara desain tetap dengan pakem GSX-R yang lebih mudah disukai orang banyak.

Villa Kanaya

Mas, emangnya motor 250 prospeknya masih oke di Indonesia? ya memang sih sekarang lagi stagnan, gitu-gitu aja. Tapi kalau ngomongin pasar global, motor 250,300,400 CC saat ini lagi hangat-hangat-nya. New rider, kalau di Indonesia lebih milih motor matik, di luar sana, mereka lebih milih motor sport dengan CC “kecil” model begini Sob. di ajang balapnya pun demikian, ada AP250 untuk region Asia, ada WSS300 untuk skala global. Kelas ini akan terus bertumbuh.

Tinggal tunggu waktu aja nih. prediksi MMBlog ini motor bukan produksi tambun layaknya Address atau GSX-R150/125, tapi produksi luar dan statusnya mungkin CBU kalau di datangkan ke Indonesia. kita pantau aja bareng-bareng Sob, bisa jadi tengah tahun depan, atau akhir tahun depan. Feeling MMBlog sih akhir tahun depan, pas ada EICMA. Semoga berguna ya Sob!

instagram

Villa Kanaya

16 COMMENTS

  1. kok kayaknya paling deket gsxr750/600 series daripada yg 250 ya ,berhubung kelas 250 palingan buat asia tenggara terlebih lagi mungkin indonesia yg wajib , sedangkan asia tenggara yg lain 300cc udah umum , dan seri gsxr750 /600 itu legend yg di eropa katanya laris ,jadi lebih membumi 750/600 buat didunia mungkin 2 itu yg didulukan daripada yg kelas kecil 250/300

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here