#TuGasMMBlog, Hari Ke-3 Bajawa – Ruteng, Hujan Seharian!

0
Villa Kanaya

Sobat MMBlog sekalian, sebenernya kalau ngomongin touring, paling enaknya touring itu, kalau cuacanya lagi adem, tapi enggak ujan. Kedua, mending dah kalau cerah, walaupun panas. Yang paling akhirnya, yang sebenernya bikin tegang, adalah kalau touring dalam kondisi hujan! Yups, di hari ketiga Touring Honda PCX150 Luxurious Trip di bumbui oleh Hujan di sepanjang hari! Gile, bener-bener, jalan seribu tikungan harus dilalui dengan jalanan basah, hujan yang intensitasnya beda-beda, serta rombongan, wuuaaah!

Oke, tiap pagi, tim selalu disiplin dengan berangkat riding jam 8. MMBlog dikasih tahu, rute kali ini adalah Bajawa – Ruteng dengan beberapa kali mampir ke spot wisata untuk ambil gambar, siap. Mampir-mampirnya antara lain ke Desa Beiwali yang memproduksi Kopi di Bajawa Manululu yang deket sama Desa Bena, kemudian lanjut lagi ke Savana, dan sampai ke penginapan Spring Hill di Ruteng.

Villa Kanaya

Pagi-pagi, kalau kemarin di Manulalu ridingnya ditemenin kabut, sekarang kabut belum ada, weleehh indah banget pemandangannya Sob! Luar biasa mantap! Di jalur yang lebarnya hanya selebar satu Mobil Inova ini, ya gak bisa kenceng dah, alon-alon asal kelakon, pelan-pelan aja Sob. Nah, nikmatin dulu pemandangan di Manulalu, sampai kurang lebih jam 11, kita semua berkunjung ke Desa Kopi yang mana di Desa ini, adalah Desa yang fokus memproduksi Kopi Bajawa.

MMBlog sih kagak ngopi, mau gimane, asem lambung ntar naek, wkwkwkwk. Akhirnya cuman makan pisang rebus doang dah :mrgreen: . Oia, pihak AHM juga melakukan CSR di Desa Beiwali ini masbro. Semoga makin berkembang dan perekonomian desa semakin jaya berkat kopi yang kata temen-temen nikmat banget ini.

Dan hujan pun mulai datang, WOW! MMBlog punya feeling, ini hujan bakalan seharian, dan bener, SEHARIAN!

Bajawa Ruteng adalah sebuah rute full pegunungan yang mana, pastinya, tikungan tapal kuda, eh, gak deng, tusuk konde sudah siap menanti temen-temen untuk dilewatin! Entah ada berapa ratus tikungan, intinya kagak abis-abis! Jas hujan, sudah dipakai dari Desa Beiwali, jalanan yang licin, banyak kerikil, ada sedikit lumpur, tentu bikin rider kudu fokus-kus-kus! Beruntung, Rem ABS di PCX150 bikin riding dengan kondisi begini jadi tambah tenang dan nyaman. Yups, MMBlog berkali-kali menggunakan 80 persen rem belakang, dan 20 persen rem depan untuk berdeselerasi sebelum masuk tikungan, dan lancar jaya!

Belum lagi, MMBlog lumayan surprise dengan grip ban bawaan Honda PCX150 yang bisa belok di jalanan becek dengan kecepatan 60km/jam tanpak kerasa slide atau licin, wah, emang rekomen dah ini motor masbroooo!

Tikungan gak abis-abis, ternyata di sebuah pertigaan, kita diminta untuk berhenti dan belok ke kiri. Lho mau kemana ini? Jalannya sempit dan agak rusak, waduh. Kaget, di akhir jalanan, ternyata itu adalah Savana di pinggir pantai yang langsung berbatasan dengan perbukitan yang berkabut! AJIIIBB! Di Indonesia ada beginian! Udah kayak di NZ loh Sob, malah kerenan ini, ada kuda liarnya pula, luar biasa! Temen-temen safety riding yang bawa CRF250 Rally malah uber-uberan ama ini kuda, wkwkwkwk. Ambil foto lah pake gopro, hehehehe.

Ini adalah Sebuah padang rumput yang membentang di kawasan Perkampungan Mausui, Kelurahan Watunggene, Kecamatan Kota Komba, Kabupaten Manggarai Timur.

Disini udah sore, wah, alamat jalan malem nih! Bener Sob, akhirnya ada riding malem bentaran sebelum sampai ke Spring Hill Hotel. Beruntung, Lampu LED PCX150 bisa menerangi jalan yang hujannya sudah mulai redaan, kalau motor berjejer, jalanan jadi terang benderang. Di trip ke dua ini, MMBlog merasakan dingin di tubuh, terutama tangan dan kaki karena seharian ditempa hujan, kalau kata wak haji, pada KISUT, wkwkwkwk :mrgreen: , kocak nih suhu aing 😆 .

Hari ke tiga yang luar biasa masbro, alhamdulillah, semua tim sampai dengan selamat sentosa, dan FUN! Lanjut ke trip hari terakhir yah!

instagram

Villa Kanaya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here