Spyshoot Kawasaki Ninja Baru : Dimana Diproduksinya Dan Berapa Harganya?? (Opini)

10
Limited

[fusion_builder_container hundred_percent=”yes” overflow=”visible”][fusion_builder_row][fusion_builder_column type=”1_1″ background_position=”left top” background_color=”” border_size=”” border_color=”” border_style=”solid” spacing=”yes” background_image=”” background_repeat=”no-repeat” padding=”” margin_top=”0px” margin_bottom=”0px” class=”” id=”” animation_type=”” animation_speed=”0.3″ animation_direction=”left” hide_on_mobile=”no” center_content=”no” min_height=”none”]

Next_ninja2
Perhatikan Kembangan Ban-nya, Kayaknya Dunlop, bukan IRC!

Sobat MMBlog sekalian, mungkin terlalu dini ngebahas harga motor yang wujudnya baru aja ketahun beberapa menit belakangan dari blognya Wak Haji. Tapi jujur aja, rada tergelitik juga karena dari foto itu, MMBlog memiliki kepercayaan 80 persen bahwa itu motor bukanlah update dari Ninja 250 dua silinder, melainkan emang all new product dari Kawasaki, ya ngarepnya sih empat silinder. Kenapa nih? Lanjuut.

Yang bikin MMBlog yakin kalau itu bukan Ninja 250 dua silinder adalah penggunaan Ban. Coba temen-temen perhatikan kembangan ban-nya. Ninja 250 Fi kembangan bannya lebih bervariasi, khas dari merek IRC Roadwinner. Nah, kalau yang di foto itu, kembangannya lebih mengarah kepada ban merek Dunlop! Emang terlalu dini menyatakan bahwa itu dari merek Dunlop, tapi setahu MMBlog untuk motor-motor Kawasaki yang Mid-Level, Kawasaki mempercayakan Dunlop sebagai karet bundar di motor-motornya.

new-ninja-zx25r1

Sebutlah Kawasaki ER6n, Z800, semuanya menggunakan merek Dunlop tipe Sportmax. Nah, MMBlog gak tau deh nih gimana ban orisinil Kawasaki ZX6/ZX10, ini sportbike menggunakan merek apa, Dunlop atau Bridgestone? Secara dibuat di Jepang nih! Oia, tapi jangan salah, Dunlop yang dipakai di ER6n dan Z800 itu Dunlop Made In Japan, Sumitomo Rubber Indunstry. Kembali lagi foto penampakan Ninja baru, kalau emang pakai Dunlop terlebih pakai Bridgestone, tentu positioning motor ini akan lebih tinggi kastanya daripada Ninja 250 Fi.

[/fusion_builder_column][fusion_builder_column type=”1_1″ background_position=”left top” background_color=”” border_size=”” border_color=”” border_style=”solid” spacing=”yes” background_image=”” background_repeat=”no-repeat” padding=”” margin_top=”0px” margin_bottom=”0px” class=”” id=”” animation_type=”” animation_speed=”0.3″ animation_direction=”left” hide_on_mobile=”no” center_content=”no” min_height=”none”]

2013-Kawasaki-Ninja-ZX6R-636-012
mirip sama kembangan Ban ZX

Kemudian dilihat dari Ban-nya yang bukan IRC Roadwinner, MMBlog beranalisa kalau motor ini kayaknya sih bakalan di rakit/ produksi di luar negeri, entah di Jepang atau di Thailand. Tapi gak tau juga sih, biasanya kalau emang diluar negeri, spyshootnya pasti agak susah di dapat, nah ini didapetin sama Wak Haji, juoozz. Gak tau juga kalau emang unitnya udah ada di Indonesia, dan lagi-lagi Indonesia bakalan jadi world premier launching motor ini.

Terakhir harganya, dari desain yang kayak gitu, dan juga mungkin motornya bakalan di impor, bisa jadi ini motor harganya bakalan selangit. Lampu depannya ngumpet sipit begitu euy, LED ini mah. Belum lagi kalau emang empat silinder, 250, Dzuiiinnggg Dzuiiinnggg, gak mungkin harganya beda tipis sama Ninja 250 Fi yang terpaut di 55 jutaan. Bisa-bisa ini motor harganya bisa tembus 99-110 jutaan. Lah wong tahun 2001 aja bandit 250 empat silinder made in Japan banderolnya udah 70 jutaan masberoooo! Sekarang udah 14 tahun sesudahnya, pasti edyan lagi kalau emang made in Japan, tapi kalau made in Thai atau made In KMI mungkin bisa lebih ekonomis?

Dibilang kemahalan? Siapa yang mau beli? Menurut MMBlog mahalnya motor Kawasaki itu adalah sebuah eksklusifitas. Dalam menjual Ninja empat silinder ini (kalau emang bener) selain nyari untung yang sepertinya enggak seberapa, tampaknya KMI juga pengen mengukuhkan bahwa dirinya punya motor 250 CC yang unggul atas segala-galanya. Lagi pula ini Indonesia masbro, tingkat perekonomian kini semakin meningkat, orang berduit juga makin banyak, motor ini bisa jadi buat orang yang pengen naik kelas dari motor dua silinder, bisa juga jadi motor iseng-iseng buat orang yang susah buang duit, dan bisa juga buat orang yang emang udah kebelet banget dan napsu ama suara motor empat silinder, tapi harga under 200 juta.

oke deh, ini semua hanya opini MMBlog semata, kita tunggu aja tanggal mainnya, semoga berguna ya teman-teman.[/fusion_builder_column][/fusion_builder_row][/fusion_builder_container]

instagram

10 COMMENTS

  1. kalau harganya segitu jadi pilihnya 600cc 2 silinder atau 250cc 4 silinder sih Van…

    tapi ni motor emang gak ada aura kawaks2nya kalo dari depan… bener2 alien

  2. space harga 60jtan atas sampai 110jtan emang kosongkan..? bisa jadi buat nembak kalas ini.
    soal perang ama motor 650cc twin, tenang… jangan sedih, 250 cc tetep punya nilai plus dari sisi pajak.
    soal peminat jga ada sendiri kok, yg pengen punya motor keren buat harian tapi punya nilai plus dr 250cc yg ada, pasti adalah..
    mobil2 tergolong mewah ber-cc kecil jugalaris di mari, jangan sedih..

    pokoknya standing applause buat Kawasaki beneran mau jualan motor 250cc 4 cylinder.
    #hope #ngarepbgd

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here