Jorge Lorenzo Pensiun Dari MotoGP, dan Menebak Siapa Penggantinya?

3

Sobat MMBlog sekalian, MMBlog yakin, temen-temen udah pada tahu berita ini. Di linimasa akun yang demen sama otomotif terutama motor, berita tentang retirement Jorge Lorenzo di ajang balap motor paling bergengsi di Dunia, MotoGP udah tersebar dimana-mana. Pembalap yang usianya hanya beda satu hari dengan MMBlog ini mengambil keputusan yang menurut MMBlog pribadi udah tepat banget, yups, kesehatan emang harus selalu menjadi yang utama, ya ada plus-plusnya juga sih.

Jorge Lorenzo bisa dibilang sempat menjadi dan telah menjadi pembalap papan atas di MotoGP. Bersama Yamaha Factory Racing, Jorge Lorenzo pernah mencicipi gelar sebagai Juara dunia, tepatnya pada tahun 2010, 2012, dan 2015. Di kelas 250 CC, Jorge Lorenzo juga pernah jadi juara dunia tepatnya pada tahun 2006 dan tahun 2007, prestasinya jelas oke banget. Pindah pabrikan? Pembalap asal spanyol ini pernah duduk di jok Ducati Desmosedici dan Honda RC213V, tapi di Ducati melempem, dan di Honda malah gak ada tajinya.

Lorenzo atau X-Fuera, dalam karier membalapnya seringkali mendapatkan predikat sebagai pembalap yang “cengeng”. Keluhan demi keluhan sering dilontarkan oleh pembalap yang saat ini usianya sudah 32 tahun ini. Mulai dari helm yang busanya melorot, ada ketemplokan laler, terus rem depan copot, ya kayaknya Dewi Fortuni (lawan Dewi Fortuni) demen nyamperin ni bocah Sob. makanya, untuk GP Mania di Indonesia, gak sedikit yang memberikan titel “Paduka” ke Jorge Lorenzo.

Nah, karena Dewi Fortuni ini, Jorge Lorenzo pernah ngalamin kecelakaan hebat. Waktu di Assen, doi berguling-guling dengan parah di Gravel. Hasil penyelidikan tim medis, tulang belakang Jorge Lorenzo ada yang patah dan retak. Yah, tulang belakang masbro, ini sih perkara serius, simpul syaraf disini semua, tempat produksi darah di sini semua, dll. Walhasil, banyak race yang gak diikutin, dan performanya jadi kayak pembalap Hobby atau Sultan Karel Abraham yang demen jadi sweeper :mrgreen: .

Karena alasan ini, Jorge Lorenzo menyatakan secara resmi kalau ia pamit dari MotoGP kemarin malam waktu Indonesia. menarik, karena ada yang tersenyum di belakang ini, siapa dia? Another irritable racer, Johan Zarco. Zarco sih lebih rungsingan ketimbang Jorge Lorenzo, gak hanya rungsing ini pembalap juga suka sesumbar :mrgreen: . tapi, kayaknya jok HRC buat tandem MM93 bakal dikasihnya buat si Ical, Zarco ya bisa aja di LCR dulu, dan asli, pengen denger lagi saya “gerendengan” Zarco nanti pas sama Honda.

Okelah Sob, selamat menempuh kehidupan yang baru Champ! Terima kasih pernah ngasih hiburan dan deg-degan pas adu salip-salipan sama the Doctor pas masa jaya-jaya-nya!

3 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here