Rider Style : FULL GEAR!

19

Sobat MMBlog sekalian, kembali lagi di artikel riding style ala MMBlog. Setelah beberapa hari yang lalu MMBlog bikin artikel tentang gear milenial saat ini, gear ala “officer”, dan gear casual, sekarang saatnya MMBlog kembali lagi untuk menelurkan artikel bertema sama. Nah, untuk pembahasan kali ini, rider style-nya adalah FULL GEAR! Wih, kesannya keren banget yak, pake bahasa Inggris, FULL GEAR!

Gear itu, gak melulu soal gigi atau percepatan kalau di dunia otomotif, ya temen-temen pasti juga udah tahulah. Istilah ini, biasanya juga dipakai ke artribut atau apparel yang dipakai oleh ridernya. Nah, istilah FULL GEAR ini, mengacu kepada lengkapnya gear atau atribut berkendara yang dipakai oleh ridernya, dan biasanya, yang emang serius dibikin untuk pengendara motor. Brand-brand khusus riders lah.

Contohnya, menggunakan helm full face atau open face yang bukan abal-abal, mau lokal atau interlokal sama aja. Terus jaket, jaket khusus riding, bukan jaket naek gunung, atau sweater, atau jaket bapak-bapak. Celana, minimal celana jeans, tapi ada juga yang pakai celana khusus riding (gak banyak). Sepatu, pake booth lah, ada yang demen polosan, ada yang demen motifan dengan warna-warna dan logo ngejreng. Sarung tangan, full protektor juga nih.

MMBlog pribadi, kalau lagi pengen nikmatin riding, atau riding agak jauhan dan serius, biasanya sih kayak begini Sob. anak motor banget lah. tapi ada juga yang kayaknya harian juga stylenya kayak begini. pakainya celana bahan, tapi gear lainnya full riders semua :mrgreen: . Nah, gimana? Biasanya sih FULL GEAR begini tuh malah bikin badan tegang dan gampang capek, apalagi kalau terlalu ketat dan protektornya keras gak ada lentur-lenturnya.

Oke deh, monggo opinimu Sob. sekian, terima kasih, dan semoga berguna!

19 COMMENTS

  1. pake Top Gear(full gear) memang asyik, aman, terproteksi dan nampak GAGAH. Tapi giliran ketemu macet dan lamer yg lama, udah deh….. Mandi keringat sendiri, sampe basyahhh.

  2. hhmmm sepertinya
    kenyamanan/bebas vs keamanan/perlindungan.

    makin bablas, perlindungan makin berkurang.
    makin ketat perlindungan, makin ribet

    Imho

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here