Yamaha FZX250 aka Yamaha  Zeal 250, 250 CC Empat Silinder Paling Eksotis!

8

Intro

Sobat MMBlog sekalian, kembali lagi di artikel pembahasan motor lawas ala MMBlog. Setelah kemarin MMBlog bikin artikel tentang Honda CB250F Hornet, sekarang MMBlog akan mencoba untuk membuat ulasan tentang “teman” dari motor ini, teman lho ya, bukan nemesis, karena menurut MMBlog, di kelas 250 CC empat silinder ini gak ada yang namanya musuh atau persaingan, yang ada malah bahu membahu agar kelas ini terus eksis di masanya :mrgreen: . nah, motor ini berasal dari pabrikan garputala, Yamaha FZX250 aka Yamaha Zeal!

Perlu temen-temen ketahui, Yamaha FZX adalah cikal bakal dari Yamaha FZ/Fazer series dan Yamaha MT saat ini Sob. dulu, Yamaha punya varian FZR yang merupakan motor supersport sebelum generasi R series. Nah, gak perlu ribet, tentu pasar nakedbike juga harus digarap, maka dibuatlah Yamaha FZX. Sepenelusuran MMBlog, Yamaha FZX hanya ada tiga varian, Yamaha FZX250 aka Yamaha Zeal ini, Yamaha FZX700, dan Yamaha FZX750 yang legendaris karena menggunakan mesin Genesis 20 klep.

Makanya Sob, perkara desain, Yamaha Zeal ini ada garis persamaan dengan kakaknya Yamaha FZ750. Coba lihat dan rasakan dari depan ke belakang, ada citarasa dan lekuk cruisernya di jatidiri motor ini yang sebenernya emang Roadster murni. Lanjut lagi, yuk kita bahas Yamaha Zeal lebih dalam Sob.

Yamaha FZX250 Zeal, pertama kali memulai debutnya pada tahun 1991 (kode motor 3YX1), weleh, udah lama juga yah. kemudian, motor ini mendapatkan sedikit refreshment di tahun berikutnya alias tahun 1992, hingga akhir masa baktinya pada tahun 1999 (Kode motor 3YX2). Ngomongin desain, MMBlog pribadi mengatakan dan beropini, kalau Yamaha FZX250 Zeal adalah motor roadster 250 CC empat silinder yang paling menarik dan paling berani. Kok gitu?

Contents

8 COMMENTS

  1. motor yg hanya bisa di lihat di brosur n majalah motor tahun segitu😑 internet baru tulisan kaya sms 😊ram baru 16mb dah gede wkwkwk masa masa newbie😆 motor tergede 200cc bintang terang 1985 😣 …tiger baru muncul 1992 😅

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here