KTM XC2, Diagnostic Tools Dari KTM Yang Bikin Speechless! KECANGGIHAN!

10

Sobat MMBlog sekalian, hari ini, MMBlog bersama dengan temen-temen blogger dan wartawan otomotif jabodetabek, mengikuti pressconference dan pengenalan dari sebuah device, lebih tepatnya adalah Special Tools, Diagnostic Tools dari KTM Indonesia yang asli dah, membuat MMBlog selalu ngucap “WOW, WOW, dan WOW”, selebihnya speechless! Nama diagnostic tools ini adalah XC2, sebuah perangkat yang bener-bener canggih luar biasa, pengen tahu lebih lanjut? Ya lanjut 😆

KTM XC2, bisa dibilang sebagai alat diagnosa, atau alat bantu service untuk sepeda motor KTM terbaru. KTM Indonesia, dengan keseriusannya hadir di Indonesia, terlebih setelah melaunching KTM 790 series dan unit bigbike lainnya, menghadirkan KTM XC2 sebagai bagian dari aftersales service KTM yang paling update. Mas, elu jangan kebanyakan cingcong, udeh, jelasin aje dah, ini alat fungsinye gimane. Iyeeee.

KTM XC2, adalah alat diagnosa yang hanya bisa digunakan oleh mekanik resmi dari KTM aja Sob. dalam penggunaannya, alat ini meminta username dan password, jadi? Ya gak sembarangan orang bisa pakai :mrgreen: . KTM XC2 harus beroperasi dan hanya beroperasi ketika ada sinyal internet, karena alat ini, tersambung dengan server utama yang ada di austria, WOW! Jadi, data-data motor KTM yang ditreatment pakai KTM XC2, langsung masuk ke data logger di Austria, aje gileee.

recorder

KTM XC2, saat ini sudah digunakan secara lihai dan luwes oleh Mas Momon aka Pak Karmanto, seorang mekanik handal dari KTM yang sudah sebulan mendapatkan training secara resmi dan intensif selama sebulan di Austria, kereeeen! Sertifikasinya udah Orange! Bukan lagi Bronze atau Silver, mantaap banget ini dah! Dalam penggunaannya, KTM XC2 istilahnya ya tinggal colok aja ke motor KTM yang sudah menggunakan ECU (semua unit bisa). Login, masukin VIN atau nomor rangka,  masukin data lagi, dan status atau informasi semuanya tentang motor langsung keluar!

secara 3D yang rusak bisa kelihatan tuh

Semua? Iya semua! Odometer, waktu berkendara, segala jenis kerusakan, langsung kedetect semua! Aje gile, udah gitu, mantaunya gampang banget lagi! Ini alat, berupa tab, bisa dilihat secara langsung dan tiga dimensi, dimana part yang mengalami kerusakan, aduuhh, canggih banget! Kayaknya belum ada pabrikan motor lain yang kayak gini. Contoh nih, motor berasa brebet, bawa ke dealer, cerita ke mekanik, nanti motor akan dipasang data recorder, di pake bentar sampai terasa itu brebetnya, cabut recordernya, colok ke KTM XC2, ketahuan dah mana yang bikin brebet. Dilihat di 3D layout, umpamanya koil yang bermasalah, ya nanti dengan model X-Ray, part yang bernama koil itu akan nampak berbeda warnanya, kan kan kan :mrgreen: .

KTM XC2 juga bisa digunakan untuk mengecek kelaikan dari part-part. Contoh nih, kayak fuel pump, tinggal klik fuel pump di tab, maka fuel pump akan bekerja. Pengen tahu fan atau kipas radiatornya oke apa enggak, tinggal klik kipas radiator, nanti kalau oke ya langsung nyala walaupun motor dalam keadaaan mesin mati (tapi saklar ON). Intinya nih Sob, gak ada lagi dah tuh yang namanya bisa gulung odometer buat motor KTM, langsung ketahuaaaaan :mrgreen: . ketahuan juga motor udah pernah diapa-apain dan lain sebagainya. Enak bener yak, luar biasa KTM!

KTM XC2 saat ini tersentralisasi di KTM Pondok Indah. Device canggih ini menurut MMBlog amat sangat luar biasa dan bener-bener bikin user atau rider jadi berasa pede dan nyaman dalam memiliki motor KTM. Gimana Sob? rider KTM nanti coba aja dicek motornya pakai KTM XC2, ke detect semua dah itu pasti. sekian, terima kasih, dan semoga berguna ya!

10 COMMENTS

  1. Sudah canggih kok masih pakai masukkan nomer rangka. Harusnya tinggal colok, tuh alat udah bisa deteksi yg dicolokin ini motor apa. Ya ibarat istri lah, masa gak tau yg dicolokin ini istri siapa, pake nanya lagi sebelum nyolok “kamu istri siapa?” istri kamu bang, oke boleh masuk ya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here