Yang Bening di PRJ, SM Sport V16, Cruiser 250 CC V-Twin, Sebuah Alternatif?

10

Sobat MMBlog sekalian, nampaknya, sepertinya, baru MMBlog nih Blogger yang bikin artikel tentang motor ini. Kalau temen-temen browsing di mesin pencari dengan keyword SM Sport V16, maka temen-temen akan menemui beritanya di media online. Yups, ini adalah sebuah motor dari pabrikan Malaysia – Taiwan, SM Sport, yang bernama SM Sport V16! Ini motor, sebenernya keren!

Pengunjung PRJ 2019, MMBlog yakini kalau yang demen otomotif, pasti hanya akan melipir dan sibuk ke area outdoor yang mana, disana ada pabrikan-pabrikan otomotif raksasa yang sedang memamerkan jagoan-jagoan barunya masbro. Nah, di Hall samping, ternyata ada booth motor juga, gabungan antara SYM dan SM Sport, salah satunya, motor ini, SM Sport V16 yang bikin MMBlog penasaran.

SM Sport V16 tampil sebagai motor cruiser masbro. Bener-bener cruiser, dengan mesin yang amat sangat menggoda! MMBlog awalnya sama sekali gak tau berapa CC-nya, hingga akhirnya melihat spek, wah, 250 CC nih! V-Twin, SOHC, bisa mengeluarkan tenaga hingga 14 Kw dan torsi hingga 19 Nm! Lumayan juga! Bore x strokenya 49 x 66 mm, hmm, jadi overstroke nih ceritanya?

Ngomongin detail, wuih, rapih juga Sob! mesinnya menggunakan mesin berpendingin udara dengan aksen dan balutan krom yang kental dan rapih! Retro taste-nya dapet banget, classic cruisernya greget banget! Tapi speedometernya ternyata udah full digital lho, hmm. Ngomongin peranti pengereman, motor ini sudah menggunakan rem cakram di depan dan belakang. Suspensi depan menggunakan suspensi teleskopik, dan belakang menggunakan suspensi stereo.

Berapaan harganya? Ini motor ternyata gak dijual murah Sob, lumayan lho harganya, 52 jutaan! Hmm, memang sih, menarik dan anti mainstream, tapi untuk harga segitu, bener-bener membidik segmen hobbies nan lucu-lucuan banget sih, apalagi pasukan mending-mending juga banyak banget sekarang, hmm. Gimana Sob? SM Sport V16? Bening sih, tapi harganya kayaknya masih kudu sedikit ada penyesuaian kalau mau laris kayak Ruby 250 di masa lalu. Pendapatmu masbro?

10 COMMENTS

  1. Demen, tp harganya msh terlalu mahal mnrt sy. Drpd Suzuki intruder 150 mending ini lah 😀

    Tp utk motor2 cruiser emang kbhahal sih harganya. Honda phantom, regal raptor harga second msh >30 jt,

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here