Begitu Totalnya Colove 500X, Motor Adventure Tiongkok Yang Desainnya SUPERB!

4

Sobat MMBlog sekalian, setelah beberapa hari yang lalu MMBlog bikin artikel tentang motor adventure dari Taiwan yaitu SYM NHT125, kali ini, di artikel ini, MMBlog akan kembali membahas sepeda motor Asia, tepatnya dari Tiongkok, dan motor ini bernama Colove 500X. Nama motornya unik juga ya Sob. Tapi desain motor ini asli gokil lho. Motor adventure Jepangan sih asli liwaaat. Emang kayak gimana? Yuk lanjut lagi Mangbro.
Colove 500X adalah sepeda motor bergenre adventure dari pabrikan ZF-KY. Motor ini hadir dengan totalitasnya yang superb masbro. Jelas sekali, inspirasi motor ini adalah dari BMW GS series yang gak main main gagah dan gaharnya. Kalau temen temen perhatikan kental banget aura dari BMW F850GS atau BMW R1250GS. Hmm, emang paling pinter pabrikan Tiongkok kalau perkara strategi ATM atau Amati, Tiru, Modifikasi.

GS

Bahkan, dari segi perwarnaan, Colove 500X pun mengikuri tekstur warna dari motor pabrikn Jerman tersebut. Ada warna abu-abu dan aksen merah di tangkinya, bahkan knalpotnya pun demikian, ada dua lubang di ujung muffler-nya, BMW banget dah. Colove 500X adalah motor adventure yang menggunakan sasis twin spar, hmm, kebayang nih antepnya motor pas diajang nikung! Fitur lainnya juga mantap mantap sedap, windshield tinggi, panel instrumen digital mix analog (ini juga kayak BMW), power outlet, dan lampu LED, sedaaap!

Ngomongin mesin, ternyata Colove 500X diklaim punya power yang lebih besar dari Honda CB500X. Menggunakan mesin dengan kubikasi bersih 471 CC, dua silinder, DOHC, Colove 500X bisa mengeluarkan tenaga hingga 37 kw dan torsi sebesar 43 N.m. ah sedap, MMBlog udah tahu persis gimana rasa dan torsi dari Honda CB500X, Colove 500X yakin tenaganya akan lebih ngisi dan ngejambak!

Belum lagi masbro, bobot motor ini juga istimewa ringan, hanya 178 Kg lho! Kapasitas tangki bensin bisa sampai 21 liter, asyeeeem, lebih ringan dari CB500X, lebih bertenaga, dan tangkinya jauh lebih besar, gilaa, sekali isi bisa riding Jakarta – Surabaya iniii! Temen-temen juga bisa lihat, lingkar roda depan dan belakang berbeda, roda depan menggunakan pelek yang lebih besar, PLUS, kedua pelek sudah menggunakan pelek jari-jari yang kalau dilihat dari kepangan ruji dan titiknya, ini adalah pelek jari-jari Tubeless! Gila, pelek begini biasanya hanya di motor premium aja lho, pelek mahal ini Sob.

Gimana? Sayang dari merek Tiongkok ya, coba kalau dari merek Honda, atau Kawasaki, weleh-weleh, gak kebayang ini motor gimana larisnya kalau dijual di Indonesia dengan harga 120 Juta Rupiah, ah ngimpi aja loe mas kebanyakan nenggak santen! Oke deh, sekian, terima kasih, dan semoga berguna ya! Colove 500X, motor adventure yang tak dapat dipercaya kalau ini ada! :mrgreen:

4 COMMENTS

  1. Tiongkok sekarang beda sama Tiongkok 20 puluh thn lalu. Look what they’ve done in consumer electronics and in the upcoming 5G. Tinggal tunggu waktu aja mereka bakal mendominasi pasar roda dua di indo, dgn gebrakan teknologi, fitur melimpah, dan harga terjangkau tentunya 😉

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here