Lebih Intim Dengan Suzuki GSX-S1000F Katana, Ketika Moge Hadir Dengan Karisma Yang Terlalu Tinggi!

6

Intro

Sobat MMBlog sekalian, udah lama juga ternyata MMBlog gak bikin artikel tentang review moge atau motor gede. Tapi maaf, review kali ini bukan riding review yang biasanya bisa temen-temen nikmatin dikasur atau di toilet tapi berasa lagi riding, hehe. melainkan review pertama alias review melihat langsung sebuah motor yang selama ini membuat MMBlog penasaran akan gimana wujudnya. Nah, langsung aja yuk, kita bahas tentang penampakan asli dari Suzuki GSX-S1000F Katana, atau Suzuki Katana 2019!

Seperti yang pernah MMBlog muat beritanya di akhir tahun lalu, bersama dengan Masahiro Nishikawa, orang nomor 1 di R2 Suzuki Hamamatsu, beliau bertanya kepada kami blogger tentang kans gimana kalau Suzuki kembali menjual moge? Moge yang dimaksud adalah Suzuki Katana, sebuah motor ikonik Suzuki yang legendaris dan baru saja dihidupkan kembali dengan campur tangan desainer dari Italia. MMBlog langsung jawab, Katana sih MANTAB! Waktu itu belum lihat unitnya.

Nah, sekarang, MMBlog akan bilang kalau Suzuki Katana itu, MANTAB BANGET! First impresion melihat Suzuki Katana adalah WOW! Biasanya, motor apapun, kalau dikelir hitam, akan redup dan cenderung akan terkesan seperti motor yang biasa aja. Tapi tidak berlaku untuk Suzuki Katana! Dilabur warna hitam, motor ini malah tampil seperti meriam, seperti senjata yang sama sekali enggak neko-neko. Singkatnya, teramat sangat karismatik!

Dilihat dari jauh, Suzuki Katana tampil tidak terlalu besar. Tapi pas di dekatin, wah, ternyata gede juga yah. moge full size ini, tapi masih lebih besar Suzuki GSX-S1000F Biru yang pernah MMBlog gaspol tahun lalu masbro. Suzuki Katana, bisa dibilang sebagai moge yang bukan kaleng-kaleng dalam artian sesungguhnya, motor ini menggunakan body full plastik yang ketebalannya enggak main-main. Tangkinya pun kondoman ternyata Sob.

Area depan Suzuki Katana, di kuatkan dengan model bikini fairing ala Katana lawas, tapi didesain lebih moderen dengan lampu yang enggak murni kotak. Lampu ini sudah full LED masbro. Ada DRL-nya. Windshieldnya terasa demem basa-basi alias mungil. Hmm, kalau diganti windshield yang agak tinggi, makin serius loh ini. Masuk ke dashboard, Suzuki Katana tampil dengan instrumen full digital yang lengkap dan moderen abis! Fiturnya lengkap banget dah, mau apa masbro? Ada semua kecuali apps store :mrgreen: .

Contents

6 COMMENTS

  1. Se kharismatiknya desain motor jepun masih keok sama motor eropa ekekkekekk harga gak bohong bos duit berbicara ekekekek

  2. Jujur aja kalo ada warna silver lebih karismatik, kang. Kalo hitam kesannya terlalu datar kalo dilihat dari foto, mungkin bakal beda kalo liat langsung :v

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here