Sentuhan Baru Suzuki Intruder 150, Jadi Intruder 155, Tetep Pikir Ulang Kalau Mau Masuk Indonesia

8

Sobat MMBlog sekalian, pada hari Sabtu tanggal 6 April 2019, Suzuki India, ternyata baru saja merilis, atau lebih tepatnya memberikan update kepada salah satu varian sepeda motor mereka yaitu Suzuki Intruder 150. Motor yang pernah dipajang di Jakarta Fair 2019 ini, sekarang hadir dengan kubikasi yang bertambah 5 CC. Dari sebelumnya 150 CC, kini bengkak menjadi 155 CC. Hmm, ada apa ya? kenapa di update nih CC-nya?

Seperti yang temen-temen ketahui, kalau Suzuki Intruder 150, adalah salah satu varian cruiser entry level Suzuki yang hadir IDM (India Domestic Market) :mrgreen: . di awal peluncurannya, motor ini mendapatkan sambutan yang lumayan positif, tapi makin kesini, sepertinya demand motor ini sudah gak terlalu bombastis. Mungkin inilah salah satu alasan Suzuki Intruder 150 kena update CC, jadi 155 CC. Selain memang rider di India juga pasti bobotnya di atas rata-rata juga sih ya.

Suzuki Intruder 155 pun sekarang hadir dengan dua pilihan pengabutan bahan bakar. Rider di negeri Bollywood, bisa memilih, pengen yang menggunakan karburator, atau menggunakan injeksi. Sepertinya, di India motor karbu memang masih lumayan banyak pasarnya ya. untuk yang lebih advance, bisa pilih injeksi. Oia, ada juga varian ABS, jadi perkara pengereman, motor ini relatif aman Sob.

Di India sendiri, motor ini dijual dengan harga 22 jutaan rupiah, sebuah harga yang relatif murah kalau di Indonesia, di India, mungkin murah juga. Tapi tetep, untuk bisa memberikan tampolan khas, di Indonesia tampaknya PT SIS harus memikirkan ulang untuk memasukan motor ini. Lebih baik kalau emang cruiser, bikin yang klasik sekalian. Nuansa chrome yang kental, klasik, lebih everlasting, lebih berterima lah.

Hmm, sekilas info aja nih Sob. siapa yang masih demen motor-motor santai begini? semoga berguna ya!

8 COMMENTS

  1. contoh scale down yg gagal ya kang,. khawatir jg kalau katana yg 1000cc di scale down jadi 150cc ya kurang lebih bakal kayak gini. mending model lain deh

  2. Gw cukup yakin kalo masuk sini dijual dgn harga wajar bakal lumayan laku 😅. Jaman now selera orang2 suka sulit diduga…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here