Kode Keras, AHM Siapkan Honda CB150R Streetster? Pengen Barengin Yamaha MT15?

6

Sobat MMBlog sekalian, lagi dan lagi, tampaknya makin kesini, era keterbukaan semakin gamblang dan semakin mudah di akses. Setelah situs TPT gak bisa diakses lagi buat publik, ternyata ada situs lain yakni situs paten PDKI untuk mengetahui model-model baru sepeda motor yang mungkin akan dipasarkan. Kali ini, asalnya dari AHM, mendaftarkan sebuah sasis yang mirip dengan sasis Honda CB150R Streetster! Wah, pengen ngisi ceruk yang saat ini diisi sama Xabre dan MT15 nih?

Perihal teknis dan segala macem, temen-temen bisa buka website suhu blogger motor Indonesia, TMCBlog. Disini, MMBlog hanya pengen beropini, kalau emang Honda CB150R Streetster bakalan dibuat di pabrik AHM, bisa dibilang, motor ini akan sedikit ngangkat pasar nakedbike 150 CC yang memang lagi agak lesu, ya angin segarlah bisa dibilang. Karena apa? Kok pede banget? Soalnya emang dari looks, aka dari tampilan, motor ini emang ganteng sih Sob.

MMBlog udah pernah lihat langsung, ketika di Masjid Sultan (KLIK), ada satu ekor Honda CB150R Streetster (masih exmotion sih sebenernya), dan motor ini memang mengundang decak kagum bagi orang awam. At least, itu yang terjadi di keluarga MMBlog yang lihat motor ini, komennya dua “keren dan bagus”. Pricing kalau CBU gak akan masuk valuenya untuk motor 150 CC, tapi kalau dilokalin, harga 34 jutaan mirip Honda CBR150R MMBlog rasa masih bisa lah ngangkat peminat.

Tapi jangan ngarep terlalu dalam kalau ini buat motor 150 CC yah Sob. sasis ini juga lazim dan ditemukan secara pasti untuk varian motor 250 CC neo sport cafe juga. Jadi antara 150 dan 250, memang masih jadi tanda tanya nih. nah, untuk lebih jelas, biar waktu aja yang menjadi hakim dan berbicara lebih lanjut. Gimana? Udah ada yang tertarik sama Honda CB150R Streetster? Sabar aja Sob, mudah-mudahan ada di tanah air!

6 COMMENTS

  1. mungkin ga klo sasis ini untuk update CB150 berikut nya Mas?
    kan bisa aja tho CB ganti sasis, suspensi depan masuk pake teleskopik jg ga mslh.. baru kalau memang akan ada Exmotion/Streetster pake USD di depan.. macam sasi vixion/R15 dan Xabre..
    toh current CB150 sudah cukup laku dan ga butuh banyak2 bgt update, cukup pada sasis..
    dengan model swing arm nya yg ala2 semi2 banana pasti dongkrak penampilan current CB150 banget ini..

  2. Hehe.. boleh jadi yang 250 nih.. mengingat diluar negeri banyak review positif terkait CB300/250R .. dan untuk nyerempet’ segmen streetfighternya yang sekarang; apa iya tega?😜

  3. kayaknya 250cc ini, pengganti Tiger pakai mesin 250cc Jomblo. Berarti kudu permak MX King nih jadi 200cc + Portingan biar klo di tendang biker Tiger bisa nguber n nendang balik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here