Alex Rins Juara MotoGP America, Konsisten dan Impresif!

4

Sobat MMBlog sekalian, gak ada yang menyangka bahwasannya Alex Rins bisa menjadi juara di MotoGP America, dini hari tadi waktu Indonesia. karena, biasanya, dan yang udah-udah, juara di seri ini adalah Marc Marquez, makanya, Marq selalu mendapatkan julukan sebagai King of CoTA. Bahkan, sebenernya, di awal, balapan sudah didominasi oleh MM93 di depan hingga 10 lap pertama, dengan jarak 3 detik lebih dengan VR46 yang menguntit di posisi ke dua.

Nasib kurang oke ternyata menghampiri Marc di lap ke 10. Marc terjatuh, DNF. Ternyata gak hanya Marc, rekan satu tim-nya Lorenzo juga mengalami masalah dengan motornya. malang, Maverick dan Joan Mir ternyata melakukan jump start, dan harus masuk Ride Through Penalty. Cal, juga nyungsep saat tempur dengan Rossi di posisi ke- tiga.

Rossi dan Rins akhirnya berjibaku di urutan depan, hingga akhirnya, setelah sekian lama ada di ujung muffler knalpot Yamaha YZR-M1 milik Rossi Rins mampu menyalip dengan halus. Rossi sempat membalas, namun lagi dan lagi Alex Rins kembali menyusul Rossi. Hingga lap terakhir, akhirnya Rins ada di posisi pertama dan finish sebagai Juara MotoGP America.

Selamat untuk Alex Rins dan Tim Suzuki yang sudah puasa Podium pertama sejak tahun 2016 dengan Maverick Vinales yang menjuarai MotoGP Inggris di Sirkuit Silverstone. Wah, menarik nih Rins, apalagi bentar lagi mau mampir ke Indonesia, bakalan seru nih kayaknya! Kita tunggu konsistensi demi konsistensi-mu Rins!

4 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here