NEX
Sobat MMBlog sekalian, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) secara resmi mengumumkan keikutsertaan Galang Hendra Pratama di kejuaraan World Supersport 600cc (WorldSSP600) 2021, yang menjadi musim keduanya berkompetisi di ajang itu. Dia bergabung dengan Ten Kate Yamaha WorldSSP Supported...
Sobat MMBlog sekalian, Tahun 2020 memberikan tantangan tersendiri untuk perawatan sepeda motor balap. Sama halnya dengan motor harian, tunggangan untuk balap juga perlu perhatian, khususnya karena minim penggunaannya dalam masa pandemi. I Made Yoga Widnyana, Chief Mechanic Astra Honda Racing...
Sobat MMBlog sekalian, sebagian dari anak motor yang motorcycle enthusiast yang punya sosial media, terutama Instagram, sepertinya akan tahu kalau belakangan ini lagi ramai dibahas tentang Balap Liar. Ada video story yang menggambarkan dan menceritakan adanya blokade jalan, dan...
Sobat MMBlog sekalian, Gelar Juara Dunia MotoGP musim 2020 telah berhasil dikunci dan direbut oleh Joan Mir di klasemen pebalap dan Team Suzuki Ecstar di klasemen tim, setelah meyelesaikan putaran balap Valencia GP di sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol...
Sobat MMBlog sekalian, Pembuktian dominasi Team Suzuki Ecstar MotoGP pada balap European GP (8/11/2020) di sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol semakin tak terbantahkan. Joan Mir dan Alex Rins mengukir penampilan terbaik sejak awal balapan hingga menutupnya sebagai juara 1...
Sobat MMBlog sekalian, Berselang seminggu dari kejutan terbaik Team Suzuki Ecstar MotoGP di Sirkuit Aragon, Duo Alex Rins dan Joan Mir mempertahankan reputasi double podium bagi Suzuki di Teruel GP (25/10/2020) dengan aksi yang memukau untuk mengamankan podium 2...
Sobat MMBlog sekalian, MotoGP Aragon kemarin bisa dikatakan sebagai seri MotoGP yang seru dan menarik. Tim Suzuki Ecstar berjaya di sini, dan Rookie Alex Marquez juga ternyata memberikan kejutan. Tapi ada yang lebih menarik Sob, Juara serinya, Alex Rins,...
Sobat MMBlog sekalian, seperti yang udah temen-temen ketahui kalau beberapa minggu yang lalu, Sirkuit Sentul lagi “diservice”, kurang lebih 5 minggu lamanya, Sirkuit Sentul di tutup untuk umum. Agendanya adalah pengaspalan ulang seluruh trek sirkuit. Yups, semua treknya, gak...
Suzuki Endurance Racing Team (SERT), tim yang berkompetisi di ajang FIM (Fédération Internationale de Motocyclisme) Endurance World Championship (EWC), finish ke-empat di putaran balap final musim 2019-2020 yang diadakan di Estoril, Portugal pada 26 September 2020 lalu. Dengan perolehan...
Galang Hendra sukses meraih poin pertamanya di kompetisi World Supersport championship (WSSP), pada seri 3 yang berlangsung di sirkuit Portimao, Portugal, Minggu 9 Agustus 2020. Keberhasilannya di ajang kelas dunia itu, merupakan bukti bahwa  dia mampu bersaing di tahun...
Sobat MMBlog sekalian, KTM RC16 adalah salah satu motor balap prototype favorit MMBlog. Gak nyangka Sob, ngikutin dari beberapa tahun lalu, akhirnya motor yang punya kelir orange yang mendominasi ini bisa mendapatkan podium. Gak tanggung-tanggung, podium pertama! Di joki-in...
Sobat MMBlog sekalian, Dihadiri oleh Direktur Honda Racing Corporation (HRC), Tetsuhiro Kuwata, dan Manajer Tim Repsol Honda, Alberto Puig, tim Repsol Honda 2020 resmi diperkenalkan di Jakarta. Ternyata Tak jauh dari livery sebelumnya, Motor RC213V masih didominasi warna merah dan...
Sobat MMBlog sekalian, Para pembalap tim Yamaha Racing Indonesia (YRI) mendapatkan suntikan semangat berharga untuk mengawali musim balapan 2020. Sebelum tampil menghadapi ketatnya pertarungan di kompetisi nanti, pengukuhan resmi tim YRI disaksikan langsung oleh Valentino Rossi dan Maverick Vinales. Dua...
Sobat MMBlog sekalian, nulis artikel MotoGP lagi nih, entah kenapa kalau lihat berita Sultan Karel Abraham jadi gatel pengen nulis. Bener Sob, Karel Abraham ternyata gagal pensiun kayaknya, Sunmoriannya tetep dilanjut dengan pake motor Aprilia di tiap seri MotoGP....
Sobat MMBlog sekalian, Satu lagi kegiatan seru di gelar Honda menutup tahun 2019 untuk ‘penggila’ balap, Honda CBR Race Day Indonesia 2019 seri 3 yang berlangsung di Sirkuit Sentul Jawa Barat pada Minggu (8/12) berlangsung ‘panas’, selain emang di...