Semakin Dekat ke Honda Rebel 1000, Another Cruiser Moncer?

2

Sobat MMBlog sekalian, salah satu varian motor Honda yang laku keras baik di Indonesia maupun mancanegara adalah Honda Rebel 500. Motor ini bener-bener diluar ekspektasi. Bermodalkan mesin cukup 500 CC dua silinder, DOHC yang modular digunakan di berbagai motor lainnya, dan desain yang memang menarik bak kanvas kosong yang siap dilukis, Honda Rebel 500 adalah motor sejuta umat untuk pasar Global. Melihat peluang ini, Honda juga tengah menyiapkan Honda Rebel 1000, nih udah ada gambar paten-nya.

Honda Rebel 1000, bisa dibilang sebuah cruiser high-tech. Kenapa begitu, karena motor ini menggunakan mesin 1000 CC, dua silinder, inline, yang nampaknya, secara kuat dan jelas, akan menggunakan mesin milik motor Adventure Honda yang juga menjadi best selling bike, Honda Africa Twin! Akan menarik, karena apa?

Bisa jadi motor ini akan ikutan mengusung teknologi DCT, Dual Clutch Transmision, yang secara singkat, ya jadi motor matic. Lucu juga yak cruiser matik 1000 CC. Torsinya sih jangan ditanya, bakalan enak banget. Udah gitu, ini motor juga bakalan punya citarasa moderen yang kental. Sebutlah macam lampu depan LED, dan juga speedometer yang bentuknya kotak, ya udah full digital dan dengan berbagai multi-page instrumen, hmm.

MMBlog sih yakin, Honda Rebel 1000 akan punya kesempatan sukses yang besar, ketimbang Honda VTX atau CTX series yang sepertinya itu motor hanya dibuat untuk showoff aja, bukan untuk volume maker. Kira-kira kapan akan keluar? Bisa jadi tahun ini, kalau gak jadi tahun ini ya tahun depan, kalau gak jadi tahun depan ya tahun depannya lagi, wkwkwkwk, oke deh, sekian, terima kasih, dan semoga berguna yah!

2 COMMENTS

  1. Boleh menanyakan satu hal saja masVan,
    Kenapa selalu teleskupik kaki depannya?
    Sudah saya klik semua relatid ngarrrtikel nya terkaid rebel ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here