MotoGP Indonesia Mulai 2021? Ini Baru Berita Bagus!

8

Sobat MMBlog sekalian, mungkin kabar resminya Indonesia akan menjadi tuan rumah gelaran MotoGP dan WSBK pada tahun 2021 nanti adalah salah satu berita bagus yang memang jadi berita bagus di awal tahun 2019. Biasanya kan Bad news is a good news, tapi ini enggak good news yang good news, halah :mrgreen: . ya temen-temen pasti udah tahulah berita ini, secara resmi, Dorna mengumumkan bahwa Indonesia akan jadi tuan rumah dari ajang balap motor paling bergengsi di Dunia!

Ini ada rilisnya dari MotoGP:

DORNA Group, pemegang hak komersial dan TV eksklusif untuk Kejuaraan balap motor terkemuka dunia, dan ITDC, pengembang dan operator pariwisata terintegrasi terbesar di Indonesia, bersama-sama mengumumkan penandatanganan dua Kontrak Promotor terpisah yaitu untuk Grand Prix Kejuaraan Balap Dunia FIM Road Racing, lebih umum disebut sebagai Kejuaraan Dunia FIM MotoGP ™, serta Kejuaraan Dunia MOTUL FIM Superbike. Penandatanganan dilakukan oleh Mr Carmelo Ezpeleta, CEO DORNA dan Mr Abdulbar M. Mansoer, CEO ITDC di kantor DORNA di Madrid, Spanyol pada tanggal 28 Januari 2019, di depan tim Manajemen Senior oleh kedua belah pihak dan disaksikan oleh Duta Besar Indonesia untuk Luar Biasa dan Berkuasa Penuh untuk Spanyol, Drs. Hermono M.A.

Perjanjian tersebut menegaskan bahwa Indonesia akan menyambut MotoGP ™ dan Kejuaraan Dunia MOTUL FIM Superbike pada tahun 2021 di Pulau Lombok, lebih khusus di dalam Mandalika, yang merupakan kawasan wisata terpadu berskala besar. CEO Dorna Group, Carmelo Ezpeleta berkomentar, “Proyek yang sangat unik ini, memiliki sirkuit perkotaan, kelas dunia di negara di mana MotoGP memiliki pengikut yang begitu besar. Indonesia adalah pasar utama bagi kami dengan persentase penggemar motorsport yang tinggal di sini dan atmosfer MotoGP akan semakin kuat begitu sirkuit selesai. Juga, dengan memasukkan Lombok ke kalender WorldSBK menjadikan penawaran ini lebih menarik bagi penggemar lokal yang memiliki dua acara Kelas Dunia di daerah itu sepanjang tahun. ”

CEO ITDC, Bpk. Abdulbar M. Mansoer juga menambahkan, “Kami sangat senang telah bermitra dengan DORNA dan senang bisa membawa acara olahraga motor kelas dunia ke Indonesia dan Mandalika di Lombok bersama-sama.”

Kabar ini, seketika langsung jadi trending di jagad internet dunia otomotif. Gak hanya media atau blog dalam negeri aja yang bahas, media luar negeri-pun bahas! Rencananya, seperti yang ada di rilis MotoGP, gelaran ini akan dilakukan di Lombok, sebuah pulau yang indah. MMBlog yakin, MotoGP Indonesia akan langsung menggeser predikat-predikat atau pencapaian yang pernah dicapai oleh MotoGP di Asia Tenggara. Kalau MotoGP Thailand mendapatkan predikat sebagai MotoGP terbaik di tahun 2018, nanti 2021 MotoGP Indonesia yang akan mendapatkan predikat tersebut, amin.

Belum ada keterangan lebih lanjut, MotoGP mana yang di-cut dan digantikan dengan MotoGP Indonesia? akankah nanti akan ada 4 seri MotoGP di Asia Tenggara? Thailand, Malaysia, Indonesia, Filipina? Kalau iya, asli gokil sih ini! Semoga aja beneran terjadi ya Sob! bakalan banyak yang touring ke Lombok nih!

8 COMMENTS

  1. 2 hal yang bikin orang indonesia agak segan:
    1) apakah nanti ongkos transportasi ke sana jadi murah?
    2) apakah VR46 belom pensiun pas motogp 2021 :v?

    • Nah ini, kok motogp dikaitkan sama pensiunnya VR46.
      Duluan mana sihh…. motogp sama VR46?
      Semua rider pake wearpack n helmet, ga ada bedanya. Smua gonta-ganti livery tiap season.
      Klo dia pensiun, apa ga bisa kita pake kostumnya VR46?
      Pasal atau dalil mana yg melarang? Bahkan mau jadi VR46 pun boleh saja kok.
      Esensinya itu balapan motor. Lebih spesifik lagi motor prototype.
      Lhawong wsbk saja rame n seru n disukai kok. Di bloggandos ngehits komennya kok?
      MotoGP kok dikaitkan VR46. Ini yang bikin saya emosi durian (temennya nangis bawang). Ingin rasanya saya marah-marah seperti gus nur di yutub.

  2. Idealnya sih penyelenggaraannya tetap di pulau Jawa mengingat lebih mudahnya akses untuk khalayak yang lebih banyak. Tapi tetap saya dukung sih, yang penting Indonesia jadi tuan rumah dan akhirnya punya sirkuit baru yang layak menggelar event sebesar MotoGP.

    Cuman kebayang juga nih akses untuk ke pulau Lomboknya. 😀

    • Bosan view alamiah jawa. Jawa itu budaya saja. Nusa Tenggara Barat sangat ngeksotis. Konsumsi masyarakat barat yang maju, civilized n educated. That’s what wild west people want.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here