Seminggu Dengan Yamaha MT-09 Tracer, HARUS Ada Versi 250 CC-nya! Yamaha MT-25 Tracer!

14

Sobat MMBlog sekalian, seperti yang udah MMBlog ceritakan di artikel ini (KLIK), selama beberapa hari, tepatnya seminggu, MMBlog mendapatkan amanah untuk riding harian dan melakukan review dengan salah satu motor besar yang dijual resmi oleh PT YIMM yaitu Yamaha MT-09 Tracer. Di sini, MMBlog mau sedikit ngebocorin impresinya kalau motor ini adalah motor yang superb, bisa dibilang terlalu superb, dan dari itu pula, MMBlog berpendapat, kayaknya sih harus ada versi 250 nih!

Yups, Yamaha MT-25 Tracer atau Yamaha Tracer 250, kalau memang ada, MMBlog yakin motor ini akan mendapatkan sambutan dan penjualan yang positif. Dengan catatan yah, motor ini harus banyak mendapatkan nafas dan soul dari kakaknya, Tracer 900! Gak bisa dan gak cukup hanya dengan Yamaha MT-25 yang setangnya ditinggi kan, posisi footstep juga harus disesuaikan! Legroom harus lega, harus super rileks, gak boleh ada impresi riding jongkok, dan motor dibuat besar!

Persis kayak Yamaha MT-09 Tracer lah intinya.

Kenapa harus 250? Setelah mencoba dan riding harian dengan Yamaha MT-09 Tracer, ini asli dah, absolutely and definitely over power! Berasa akan bersyukur dengan motor 250 CC dua silinder, apalagi kalau mesin 250 CC dua silinder Yamaha yang dipakai di R25 dan MT25, bener-bener udah PAS banget Sob. mau lari 150 Km/jam aja gampang kan? Mesin juga halus, bertenaga, cocok dengan ergonomi ala Tracer yang santai dan rileks.

Gimana Sob? setuju gak nih? pasti temen-temen selain minta Tracer 250, harus ada juga XSR 250, wkwkwkwk. Kalau melihat trendnya yang satu mesin untuk semua sih ya, kayaknya adalah motor-motor ini nanti, tapi entah kapan, hehehehe. Oke deh, ngeracik artikel test ride MT-09 Tracer dulu Sob! semoga berguna yah!

14 COMMENTS

  1. Saya yakin dari pihak YIMM pastinya sudah banyak mendengar cuitan dari biker di Indonesia yang pengin Yamaha punya line up 250cc lengkap: R25, MT25 (sekarang nambah Tracer lagi) & XSR 250. Kalau urusan desain mestinya ga usah repot, plek aja sama kakak2nya yg kubikasi gede, mungkin proporsi body yg disesuaikan. Tinggal nunggu niat baiknya aja nih, mau nggak dibuat motornya?

  2. Kayaknya bakal sulit yimm memasarkan Tracer dan xsr karena melihat pasar untuk 250 CC 2 silinder sdg sepi dan lesu.

    Lihat saja mt 25 saja ga tau kapan rilisnya…

  3. Boleh sih, tp klo ane pribadi lebih ngarep Tenere 250, 1 silinder, lbh off road minded.. 😂
    Tapi pake mesin apa yah… secara WR250 ga d produksi disini..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here