Yamaha MT-09 2018, Emang Sangar!

2

Sobat MMBlog sekalian, salah satu motor yang MMBlog suka, adalah Yamaha MT-09. Motor ini ternyata tampil di IMOS 2018, booth Yamaha, tapi bukan dengan varian yang dijual oleh PT YIMM alias Gen 1, yang ditampilkan di sini adalah Yamaha MT-09 Gen 2 yang tampilannya, ternyata garang banget! Gila sih ini motor, berani banget Yamaha ngasih desain sebengis ini motor sebuah motor nakedbike, predator!

Yamaha MT-09 ini hadir dengan tampilan yang sedikit beda dengan pendahulunya. Kalau R25 hanya tampilan depan yang berubah, nah Yamaha MT-09 ini tampilan depan, dan belakangnya yang diubah, tangki? Sama. Bagian depan yang mencolok ya headlamp-nya itu. Sedangkan bagian belakang? beda juga dengan beberapa perubahan. Yamaha ngasih fender mud guard yang posisi-nya ada dibelakang Ban belakang, ya udah kayak model MV Agusta atau motor-motor eropa gitu lah.

Detail motor bener-bener rapih, wih, pokoknya bikin anak moge yang dateng bilang “favorit gue ini”, “dijual gak ya?”, yakin begitu tau ini motor dijual, pasti langsung disikat 😆 .

Perkara ergonomi ternyata sama aja dengan pendahulunya Sob. mungkin yang ngebedain adalah di power delivery yang konon katanya dibikin lebih smooth, serta handling yang lebih tajam dan presisi dibanding pendahulunya yang suspensi depannya lebih spongy. Tapi biar kata mentul-mentul juga itu kan kalau di push, kalau dipake di jalanan biasa aja mah enak-enak aja, wkwkwk. tapi tetep sih Sob, yang paling banyak didudukin adalah Yamaha MT-07!

Hmm, kalau dijual lagi, agak berat kayaknya mau dipasang di harga 250 juta lagi, secara yang T-Max DX silinder lebih dikit, CC lebih kecil aja sekarang dijual dengan harga hampir 300 juta. Gimana menurutmu Sob? semoga berguna yah.

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here