Primadona IMOS 2018, Yamaha MT-07, Emang Kudu Dijual Dimari!

29

Sobat MMBlog sekalian, bisa dibilang MMBlog ini saban hari pergi ke IMOS, alhamdulillah ada aja undangan dan objekan, hehe. Nah, kalau temen-temen ngeh, ada dua motor yang menjadi primadona dan punya daya tarik magis di IMOS 2018. Dari Booth Yamaha, kedua motor tersebut tampil enggak biasa, karena memang baru pertama kali dibawa ke Indonesia, Yamaha MT-09 dan Yamaha MT-07 terbaru! Yang paling bikin mengenin sih Yamaha MT-07, diluar dugaan, motornya slim!

Jujur, MMBlog baru pertama kali melihat Yamaha MT-07. Motor ini langsung membius MMBlog, disaat blogger lain yang dateng kayak enggak terlalu peduli, MMBlog malah menaruh perhatian lebih sama motor ini, abis emang unik sih di CP2 ini Sob. motor ternyata punya dimensi yang gak terlalu jauh berbeda dengan Yamaha MT-25. Kecuali kalau lihat dual disc di depan, dan ban belakang gambot 180/55-17 – nya itu.

Disaat rivalnya twin engine-nya memakai ban lebar 160/60-55 macam Suzuki SV650 dan Kawasaki Z650, motor ini malah menggunakan ban 180, pantes beda, bagian buritan jadi lebih montok!

Yamaha MT-07 adalah motor yang terlihat sleek, licin, dan bengis, tanpa mengorbankan sama sekali sisi ketampanan dan kegarangannya. Desain yang menurut MMBlog  terbaiklah. Suspensi depan enggak melulu menggunakan suspensi USD, menggunakan suspensi teleskopik kayak punya Mas Moel aja udah kelihatan bagus dan proporsional. Perangkat pengereman juga sama kayak Mas Moel, menggunakan kaliper sumitomo axial, bedanya ada di cakramnya, kalau kebanyakan moge Yamaha menggunakan cakram 298 mm yang bulat, ini diameternya agak kecil dengan kontur ujungnya yang agak wavy.

Coba bejek-bejek joknya, weleh, empuk juga yak, mana pake kulit jok yang modelnya elegan banget. Makin penasaran, MMBlog coba dudukin untuk jajal ergonominya.  Asyeeemmm! Ini motor didudukin statis aja enak banget! Motor berasa enteng di tegakin dari posisi distandar samping! Udah gitu juga enggak tinggi walaupun MMBlog masih jinjit sedikit. Setang juga gampang diraih, gak ketinggian, gak kependekan, setangnya juga enggak kepanjangan, enggak kekicepan.

Diluar dugaan lagi, motor ini ternyata punya posisi footstep yang bikin legroom jadi lega dan nyaman! kaki tuh enggak terlalu nekuk macam jongkok, tapi lebih rileks dan santai. Footstep posisinya enggak ke belakang sama sekali, kalau ditarik garis lurus dari jok, malah agak ke depan, sedikit. MMBlog coba tarik tuas koplingnya, ternyata enggak empuk-empuk amat, walaupun juga enggak keras.

Yamaha MT-07 di IMOS banyak banget yang ngelihatin, keliatan banget itu orang muka mupengnya, wkwkwk. yang tadinya cuman berdiri disamping, megang-megang, akhirnya malu-malu ngedudukin , selpie, jadinya malu-maluin, huahahahaha, MMBlog juga gitu kok. pesan untuk PT YIMM, kalau bisa ini motor beneran dijual di Indonesia, harga yang bagus di setelnya, maksimal 180 juta deh, yakin bakalan jadi primadona baru!

Mesin CP2-nya adalah nilai plus, bersuara kayak V-twin yang mesin inline. desain? banyak yang suka! MMBlog sih YES, kalau temen-temen gimana?

29 COMMENTS

  1. Kemahalan kalo 180jt. Mustinya di seputaran 140-an jt.
    Btw, kenapa YIMM nggak boyong XSR Series sekalian ya? Tampang long lasting, tp powernya nurun MT Series

  2. Wah setuju banget nih kalo YIMM masukin motor klan MT secepatnya. Tp jgn cuma MT street fighter aja yg dimasukin tp semua versi kalo bisa (XSR & Tracer). Masa yg dimasukin cuma MT 09 & MT 09 Tracer aja sih. Kelas middle weight nya dong dimasukin, bakalan banyak yg indent pasti nanti dgn catatan harga yg masuk akal

    • Apalagi dibuat versi 250 CC (XSR 250 & Tracer 250) serta revisi MT 25 yg sekarang mengikuti kakak2nya, dijamin bakalan naik lg deh tren penjualan motor 250 CC non sport dan bukan tidak mungkin Yamaha bisa memimpin pasar di kelas ini dengan catatan model mengikuti dan tidak melenceng jauh dari kakak2nya ya hehe tp untuk jangka waktu dekat ini sepertinya belum deh YIMM melahirkan klan MT kelas 250 CC sesuai apa yg saya omongin barusan, iya gak mas wkwk

  3. Entah kenapa…negri ini sangat laris utk urusan penjualan sepeda motor..
    Tp kenapa kebanyakan merk Jepang ,,, Suzuki,,,, Honda.. Yamaha..
    Line up nya itu itu aja…baik mocil / Mogenya…
    Kalo liat web luar bikin iri ya
    .. Thailand,,,Japan,usa….. aneka pilihan model ,,,menggoda selera..
    Kualitas pun beda…

  4. Apalagi dibuat versi 250 CC (XSR 250 & Tracer 250) serta revisi MT 25 yg sekarang mengikuti kakak2nya, dijamin bakalan naik lg deh tren penjualan motor 250 CC non sport dan bukan tidak mungkin Yamaha bisa memimpin pasar di kelas ini dengan catatan model mengikuti dan tidak melenceng jauh dari kakak2nya ya hehe tp untuk jangka waktu dekat ini sepertinya belum deh YIMM melahirkan klan MT kelas 250 CC sesuai apa yg saya omongin barusan wkwk

  5. yes, waduh saya udah gak bisa berkata2 lagi, motor impian saya ini (plus xsr700) ,,,, di luaran gegap gempita launchingnya tapi di sini adem ayem jae,,,

  6. MT sp sih yg gasuka. Utk versi 150 sih ok, 250 kayaknya ngeliat pasar gabakal update. 700&900 dgn kondisi pajak bebengek moge kayaknya mereka nahan 2019 di tahun politik baru lalu ambil keputusan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here