Gantengnya Peugeot P2X, Retro Moderen Dari Perancis!

7

Sobat MMBlog sekalian, motor bermerek Peugeot mungkin belum terlalu familiar di benak banyak riders. Wajar sih, selama ini Peugeot lebih dikenal sebagai produsen kendaraan roda empat, walaupun secara historis, Peugeot juga memproduksi sepeda motor. Nah, sempat absen selama 70 tahun enggak bikin motor, sekarang udah hadir motor konsep hasil kolaborasi Mahindra – Peugeot yang bernama Peugeot P2X. Enggak tanggung-tanggung, motor ini hadir dengan dua model Sob. Peugeot P2X Caferacer dan P2X Roadster.

Motor ini hadir dengan mengusung tema retro moderen. Temen-temen bisa lihat penampakan motor di foto yang ada di artikel ini, motor punya desain retro, tapi dibeberapa part, dikasih part dengan citarasa moderen yang apik. Lampu depan, menggunakan lampu model oval, tetep ada sognature bulet-buletnya khas retro. Di lampunya itu udah menggunakan DRL, jadi kalau siang, tetep hemat daya.

Moderenitas lainnya juga hadir melalui suspensi depan yang digunakan. Suspensi depan dikawal dengan menggunakan suspensi upside-down berwarna emas. Untuk yang P2X Roadster, peleknya menggunakan pelek jari-jari, sedangkan yang caferacer, peleknya menggunakan pelek palang (racing). Suspensi belakang, menggunakan suspensi ganda yang menggunakan tabung, hmm, kesan mewahnya dapet banget ini motor Sob.

Mesinnya sendiri menggunakan mesin 300 CC, satu silinder yang sepertinya bisa mengerluarkan tenaga hingga 30 daya kuda. Memang bukan yang istimewa dari sisi power, nampaknya motor ini lebih menjual styling dan riding experience yang lain daripada yang lain. Motor sendiri soalnya juga terlihat rapih banget, dan apik. Desainnya bener-bener segar bin fresh. Peugeot P2X ini akan hadir mengisi keruk motor sport 300-400 CC Eropa mix India pada tahun 2020 nanti Sob.

Ya, setelah KTM sukses dengan roadster KTM 390 Duke dan BMW juga “main” dengan Roadster G310R, motor ini bisa jadi meraih kesuksesan di semestanya sendiri. Oke deh, kita pantau aja bareng-bareng Sob. Ini motor kesannya kayak mainan yah, hehehehe. Sekian, terima kasih, dan semoga berguna!

7 COMMENTS

  1. Coba suzuki bikin retro mirip gini pakai mesin gsx 150, pasti moncer kalo main kelas tersendiri ,plg deket w175 yg mahal kualitas biasa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here