Haojue DR300 Dirilis di Tiongkok, Masih Pakai Mesin Inazuma

4

Sobat MMBlog sekalian, di daratan negeri tirai bambu, Tiongkok, pabrikan Haojue yang merupakan hybrid antara Suzuki dan produsen motor lokal telah resmi merilis sebuah motor streetfighter terbaru mereka yakni Haojue DR300. Kalau beberapa minggu yang lalu motor ini hanya tampil sebagai foto spyshoot, sekarang udah gamblang penampakannya. Haojue DR300 ini bisa temen-temen lihat, tampil bareng sama motor Suzuki di sebuah pameran otomotif.

Coba temen-temen perhatiin, Haojue DR300 secara spek dan fitur jelas unggul dibandingkan dengan motor 250 CC Suzuki sekarang. Walaupun mesin masih menggunakan mesin Suzuki Inazuma yang dua silinder SOHC, tapi kubikasi jadi bengkak karena fitness menjadi 300 CC. Perkara suspensi depan juga mendapatkan superioritas dengan suspensi upside-down berkelir emas. Terlihat emang jadi kekar banget.

Gak hanya itu, sebagai defaultnya, Haojue DR300 sudah menggunakan Ban Pirelli sebagai alas kaki-nya. Gak menggunakan IRC atau brand lain, Pirelli loh! Jadi emang tampaknya, ini akan menjadi flagship dari Haojue Motorcycle masbro. Lampu depan, dan lampu belakang udah menggunakan full LED. Rem juga udah menggunakan rem ABS. Setang menggunakan model jepit aka clip on, tapi posisinya clear, ada di atas segitiga yang mana bakalan nyaman banget.

Pun begitu, Haojue DR300 punya value dari segi harga dibandingkan dengan varian Suzuki 250. Yoih, klaim Suzuki, motor ini akan dijual dengan harga yang lebih murah daripada varian Suzuki 250 macam Inazuma 250, V-Strom 250, dan Suzuki GSX-250R. Gimana Sob? perkara desain sih udah lumayan ya buat Suzuki GSX-S250? Atau belum? Kudu ada yang diupdate lagi? Monggo komentarnya di kolom komentar ya!

4 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here