Feely FL500-1, Ketika Pabrikan Tiongkok Melahirkan Motor Adventure Yang OKE!

1

Sobat MMBlog sekalian pabrikan asal Negeri Tirai Bambu, Tiongkok, emang punya gaya dan keunikan tersendiri dalam hal mendesign dan memproduksi motor-motor mereka. Salah satu motor Tiongkok yang menarik adalah Feely FL500-1. Motor ini, adalah motor yang siap head to head dengan Honda CB500X, Kawasaki Versys, dan Tracer 700. Sesuai namanya, kubikasi motor ini juga “hanya” 500 CC. Tapi kalau temen-temen lihat desainnya secara keseluruhan, ini motor emang boleh juga!

Feely FL500-1 ini tampil nyentrik dengan gaya dari inspriratornya yakni BMW GS. Temen-temen bisa lihat, headlamp motor ini menggunakan headlamp dengan model asimetris khas moge BMW adventure. Windshieldnya juga tinggi, belum lagi, Feely FL500-1 juga udah dipasang yang namanya hand guard. Semakin siaplah untuk menjelajah. Sedapnya lagi, volume tangki bensinnya itu loh, sampai 19,5 liter! Gile, udeh kayak tangki Mas Moel aje nih motor, karena 500 CC, yakin banget bisa punya daya jelajah yang lumayan jauh!

Feely FL500-1 menggunakan mesin dari Loncin. Spek mesinnya sendiri bener-bener lumayan untuk diajakin tempur. 471 CC, DOHC, 8-Valve, Liquid Cooled, dengan power yang bisa tembus hingga 45 daya kuda. Laahh, mirip banget yak sama Honda CB500X. Gokil bener dah, cuman sayangnya ini motor hanya dipasarkan domestik untuk pasar motor Tiongkok aja Sob. bukan yang global macam CF Moto.

Perkara kaki-kakinya lumayan banget. Menggunakan suspensi inverted telescopic, dan suspensi belakang monoshock dengan link, bikin motor ini bakalan nyaman banget dipakai bertualang. Belum lagi, perkara bannya, menggunakan ban CST dengan ukuran 120/70 untuk depan, dan 160/60 untuk belakang. Rem depannya menggunakan double disc brake yang dipake dengan kaliper bermounting Radial! Rem belakangnya juga menggunakan rem cakram, hmm, totalitas juga nih!

Yang ada di foto didalam artikel ini, penampakan Feely FL500-1 hanya dibalur dengan warna putih. Coba dikasih warna lain, weleh, pasti jadi ngganteng banget ini motor Sob. gimana? Semoga bisa nambah cakrawala permotoran temen-temen yah! sekian, terima kasih, dan semoga berguna!

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here