Yamaha Grand Filano Hybrid, Another Collector Item Bike?

0

Sobat MMBlog sekalian, Yamaha Grand Filano, adalah matik retro Yamaha yang sebenernya pernah dipasarkan oleh PT YIMM beberapa tahun silam. Motor ini diimpor utuh dari Thailand, dan dijual dengan harga 28 Juta Rupiah. Unitnya masih ada kesisa sedikit, tahu darimana Mas? Soalnya Pas di PRJ kemarin, ada unit yang dipajang dan dijual. Pas di akhir PRJ sih terlabelkan SOLD Out. Nah, beberapa hari yang lalu, Yamaha Thailand, merilis update dari Yamaha Grand Filano, yakni Yamaha Grand Filano Hybrid!

Ngomongin teknologi, MMBlog gak akan banyak bahas disini. Hybridnya, bisa dikatakan mirip-mirip sama Hybrid di Honda PCX, menggunakan perangkat penghasil energi listrik yang membantu kinerja dari mesin berruang bakar. Oke banget sih, kayaknya bakalan musim nih mesin-mesin begini Sob. menariknya, motor ini selain mendapatkan platform hybrid, desain dan fiturnya juga nambah serta jadi makin futuristik.

Sebutlah, lampu depan LED, lampu belakang LED, Keyless, TFT indicator panel, power supplay, dan perangkat digital menarik lainnya. Hmm, sebuah motor yang menarik dan layak dijadikan sebagai motor koleksi lagi nih Sob. kalau Grand Filano kemarin dijual dengan harga 28 juta dengan menggunakan mesin bakar reguler, yang ini sih pasti jadi lebih tinggi lagi harganya yah. bener, asli cakep nih, kayak Vespa tapi lebih humanis aja.

Ini motor keliatan manja banget yah. sayang euy buat dipakai ujan-ujanan, apalagi nerabas banjir, huehehehe.

Gimana Sob? kalau dibawa oleh PT YIMM gimana yah? PCX aja 40 juta sekian,  ya ini harusnya bisa lebih murah, karena kan dari sisi mesin, lebih basic karena menggunakan pendingin udara, beda sama PCX yang menggunakan radiator. Oke deh, semoga berguna yah!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here