Suzuki Akan Bawa Burgman 125 Ke GIIAS? Wah, Pakai Strategi Lawas Tapi Manjur Nih?

7

Sobat MMBlog sekalian, membaca artikel dari blogger sahabat mas aripitstop, dikabarkan Suzuki akan membawa unit Suzuki Burgman 125 made in India ke event pameran otomotif akbar di tanah air yakni GIIAS. Wah, menarik nih, setelah kemarin Suzuki membawa unit Suzuki Access dan Suzuki Intruder 150 ke Jakarta Fair, sekarang ada unit unik lagi yang akan dibawa, indikasinya apaan nih ya kira-kira Sob?

Sebenernya ini bukan perkara baru bagi Suzuki Indonesia. Di awal tahun 2000-an silam, Suzuki Indonesia juga pernah berpolah kayak gini Sob. di pameran, Suzuki membawa beberapa unit motor yang unik dan CBU, malah lebih dari itu, Suzuki juga pernah membawa masuk dan menjual resmi motor-motor eksotisnya macam Suzuki Skywave 250, Suzuki Bandit 250, dan Suzuki Intruder 250!

MMBlog pernah mencoba nanya sama Pak Yohan, apa maksud dari Suzuki membawa motor-motor eksotis 250 CC itu di masa lalu, jawabnya simpel “pengen jual, dan pengen test pasar”, ya emang harganya ajib, tapi toh motor tersebut ludes-ludes juga, dan malahan sekarang jadi kolektor item. Nah, berhubung sekarang birokrasi dan pajak impor semakin bikin rempong, nampaknya bawa motor untuk didisplay udah oke nih buat tahu gimana respon pasar.

Sebenernya kalau temen-temen ngeh, tahun lalu pun di GIIAS, Suzuki udah majang Suzuki DR200. Bisa dilihat nih, motor-motor yang dipajang itu akan jadi sebuah pancingan atau mungkin “prototipe” untuk motor Suzuki ke depannya. Makin menarik nih, oke deh, kita pantau bareng-bareng yak Sob. sekian, terima kasih, dan semoga berguna yah!

7 COMMENTS

  1. Test pasar trus laku, trus mana sekarang barangnya? Gak usah gitu, inazuma kemana? Kenapa gak serius? Niat gak sih? Kangen jaman2 suzuki saat Komeng yg jadi bintang iklanya. Slogannya juga ngeri saat itu…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here