Jika Sudah All Out Semua, Siapakah Pemenang Liga Motor Sport 250 CC?

6

Sobat MMBlog sekalian, perang di segmen motor 250 CC saat ini bisa dibilang lagi enggak terlalu heboh disoroti. Pasar di segmen ini ternyata sudah semakin redup di tanah air Indonesia Raya. Moge seken murah, moge bodong lebih murah, sekenan 250 CC ngamprah, skutik makin kenceng, jalanan makin macet, yang dulu muda sekarang tua, yang muda sekarang gak main motor, bikin pasar 250 seakan-akan kembang kempis. Sudah lama juga, pasar ini tidak dihebohkan dengan wujud motor yang All New. Terakhir ada Kawasaki Ninja 250 yang updatenya juga enggak serius-serius amat. Honda CBR250RR bulan Juli nanti sudah masuk ke tahun kedua, nah Yamaha dan Suzuki, diisukan bakalan hadir dengan motor yang all out!
MMBlog melihat, motor sport 250 CC itu bukan saingan. Semua motor yang ada itu seperti saudara. Enggak gontok-gontokan, malah MMBlog lihat, semua line up motor yang ada sekarang kayak ngasih suppport 1 sama lain. FansBoy pun sebenernya juga enggak terlalu dominan di segmen 250 CC, ya udah lumayan mature lah. Tapi sayang “bahu membahu” di segmen motor sport 250 CC saat ini udah enggak terlalu ngangkat popularitasnya. Karena apa? Menurut MMBlog, udah terlalu “biasa”! Waktu CBR250RR hadir, model baru serta fitur RWB dengan riding mode, lumayan mengangkat kasta dari motor sport 250 CC. Ninja 250 dan R25 saat itu juga jadi sorotan, penjualannya juga jadi lumayan.

kabukiiiiiiii

Nah, Suzuki dan Yamaha, nampaknya akan menjadi duo kuncen di pasar motor sport 250 CC. MMBlog meyakini, kalau duo sport Yamaha plus Suzuki di segmen 250 CC akan tampil luar biasa, hadir dengan citarasa motor sport 250 CC yang lain dari yang udah-udah. Yamaha udah punya VVA, Suzuki juga udah punya VVT + Exhaust Tunning Alpha (kalau mau Suzukinya). Ram Air? Niscaya akan dibenamkan. Rem radial? Sudah jadi standar. Power minimal harus 40 daya kuda. Suspensi USD juga akan jadi standar. Kalau udah begini, pamor dan citra motor sport 250 CC akan kembali naik dan dilirik.

Kembali ke judul, siapakah yang akan menjadi raja? MMBlog melihat Yamaha R25 punya kans yang besar dan kuat Sob. Melihat suksesnya Yamaha R15, tampaknya Pricing enggak lagi jadi soal. Asal motor Moge Look beneran, punya fitur yang menarik serta kencang, maka siap menuai sukses. Kawasaki Ninja 250 saat ini lagi gak terlalu kuat Pedangnya, momen inilah yang harusnya di manfaatnya. Kalau semua udah all out kecuali Ninja 250, maka Ninja 250 terasa jadi Sport 250 CC basic.

Nah, kita pantau aja bareng-bareng Sob. Kalau R25 baru dan GSXR250 muncul dalam waktu yang enggak jauh, kedua motor ini bisa ngangkat dan naik. Coba ajah! Temen temen ada opini tambahan? Silahkan di corat coret yah.

6 COMMENTS

  1. Tetep pengen xr250 inline….bosen naek motor nungging…cbr inline templokin ke sasis rebel…drpd mubazir…lokal ora payu krn fbh cm mmpu kredit mbit…r25 ga laku tp msih lumayan dipasar global…

  2. Usul ke Suzuki jgn bikin 250cc full fairing, bikin aja model naked retro atw half fairing spt GSX Katana dg power minimal 40HP (on wheel).. Siapa tau dpt market bapak2 yg rindu jaman2 Dilan. Bosen lihat motor full fairing nungging2 kayak naik celeng.

  3. Yamaha gak all out untuk selera konsumen Indonesia om. Masih setengah hati. Lebih memilih selera global. Lagian, mereka masih harapkan Thailand untuk membuat produk mereka jadi harapan konsumen Indonesia atau ASEAN, melalui produk-produk aksesoris dan performance parts nya.

  4. Bener kang memang sudah biasa, desain di 250 bisa dijumpai di kubikasi bawahnya bahkan skutik mid. Dan sy yakin segmen twin250 ini skadar adu gengsi di balap atau market global. Knp ga xperiment design cbneo atau katana maupun xsr yg aneh2.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here