Yamaha BW125, Matic Crossover Yang Lucu! Bisa Jadi Matik Lifestyle Yang Menarik!

3

Sobat MMBlog sekalian, Yamaha Jepang, beberapa hari yang lalu telah merilis varian update dari Yamaha BW125. Motor ini adalah motor yang tampil unik, keren, atraktif, dengan punya ciri khas yang Yamaha banget. Sesuai dengan namanya, BW125, motor ini menggunakan mesin 125 CC yang ukuran pistonnya sama kayak Yamaha X-Ride Indonesia. Hmm, jadi ya bisa dibilang “X-Ride JDM” ya ini, Yamaha BW125!

Desain motor bisa dibilang unik. Punya aura matik penjelajah yang gagah dan maskulin. Jika sebelumnya Yamaha BW125 punya dual headlamp bulat yang belo’ kini headlampnya dibikin lebih humanis dan futuristik dengan melekatkannya di body depan. Kalau bulat dua biji gitu kelihatan retro yah Sob, crossover retro, sebenernya sih oke juga, tapi versi update ini juga keren sih menurut MMBlog pribadi.

Biarpun motor punya tampilah off-road yang siap blusukan, sejatinya, Yamaha BW125 adalah skutik yang peruntukkannya di dalam kota, untuk mobilitas sehari-hari yang mana, ridernya bisa tampil beda. Motor ini juga nampaknya ramah untuk semua gender, baik laki-laki maupun perempuan karena dimensinya lumayan imut masbro. Kemudian, ukuran ban-nya nih, menggunakan ukuran ban ring 12, naahh cakep kan? Imut-imut berasa gitu skuternya, mantap! pengeremannya pun totalitas dengan menggunakan rem depan dan belakang cakram.

Ngomongin mesin, motor ini punya kompresi yang lebih tinggi dari X-Ride. Yamaha BW125, punya kompresi mesin 10:1 sedangkan Yamaha X-Ride kompresinya 9,5 :1, nah mungkin inilah penyebab power BW125 bisa lebih besar dari X-Ride, hmm, menarik nih motor yah. siap ngacir juga! Gimana Sob? menurut temen-temen, gimana desain Yamaha BW125 ini? Nggemesin juga yak! Sekian, terima kasih, dan semoga berguna!

3 COMMENTS

  1. desain nya tlalu segmented … liat new x-ride kenapa tidak selaris x-ride lawas ? karena desain yg baru tdk sesuai keinginan konsumen

    liat Fino, kenapa jauh penjualannya dibanding skupi … balik lagi ke soal desain, emang sih urusan desain adalah urusan rasa … tapi klo skupi demikian laris dan indent panjang artinya rasa-rasanya pasar Indonesia suka dengan desain skupi

  2. Masih bagus yg lawas. Headlamp susun dua ke atas. Lbih terlihat aura offroadnya. Gak XRide gak BWS diubah jadi ancur semua desainnya… Sayang!!!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here