Motor 1000 CC High Performance, Mubazir Sih, Tapi Menarik Untuk Dimiliki!

15

Sobat MMBlog sekalian, masih inget sama quote blogger senior plus jagoan Om Leopold Sudaryono yang mengatakan bahwa bikers, seumur hidup at least, milikilah Superbike? Awalnya, MMBlog membaca dan memandang quote ini yaa agak gimana gitu, kayak “emang sespesial apa sih motor 1000 CC?” mendingan Harley-Davidson, lebih humanis, lebih berkarakter, dan lebih ikonik, gengsi? Pasti dapet! Tapi setelah beberapa hari menggunakan Suzuki GSX-S1000F sebagai kendaraan harian, 1000 CC, kayaknya emang kudu punya nih!

Ngomongin utility atau kegunaan, jelas, definitely, motor ini mubazir kalau digunakan harian. Bukan perkara bisa atau enggak, ngomongin bisa sih ya bisa-bisa aja, motor bakalan tetep gelinding dengan baik dan sempurna. Tapi tenaganya, yang 150 daya kuda minimal itu, juga pastinya definitely enggak akan bisa kepakai!

Terus, kenapa kudu punya Mas?

Untuk di kota besar seperti Jakarta, salah satu cara menikmati motor 1000 CC adalah “sabar”! betul, dengan berkendara motor 1000 CC, bisa dibilang kita dijalanan itu udah enggak ada deh yang ngalahin? Coba siapa yang bisa? Paling kalah sama matik kalau lagi macet total, kalaupun skill ridernya oke, pas macetpun bisa banget selap-selip 😆 . disinilah enaknya, dengan tahu motor yang kita tunggangi adalah motor yang paling superior di jalan, lalu kita jalan santai, menikmati jalanan, dan senyum ketika melihat ada motor lain yang ugal-ugalan, itulah enaknya naik motor 1000 CC!

MMBlog pribadi, agak jarang kebut-kebutan pake Suzuki GSX-S1000F selama menggunakan motor ini dalam berkendara harian. Jauh juga dari kata ugal-ugalan, udah ikutin aja arus dengan santai, nikmatik tiap turun naik rpm, dengerin suara empat silindernya. Sesekali pernah narik kalau mulai bosan, itupun sebentarm biar adrenalin kepompa dan ngilangin ngantuk! Enaknya jalan santai menggunakan motor 1000 CC kayak begini, rider lain di jalan juga malah pada sopan, begitu di lampu merah, pasti di sapa, dan inilah enak serta nikmatnya berkendara.

Superbike mungkin akan berasa totally redundant, atau bener-bener mubazir, tapi kalau nakedbike atau sport touring? Ya ASYIK lah!

15 COMMENTS

  1. Saya aza pk ninja 250karbu lbh suka jln santai mnikmati alunan merdu dua silinder…pling banter 60km/jam..mimpinya sih pengen nyobain motor 4silinder…suaranya lbh merdu bikin merem melek

  2. Kalo saya cuma punya motor 1 silinder. Mau pake motor yg banyak silinder, umur udah nggak mendukung.
    Jadinya ya pake mobil 6 silinder ajah, hehe…

  3. 1000 cc mah mending buat beli mobil LCGC baru/mobil panther/xenia/avanza second
    bisa buat sekeluarga.
    kalo motor mah cuma bisa bawa istri ma anak doang. anak juga kalo masih balita kalo dewasa mah ketilang polisi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here