Email Pembaca : Ducati Monster atau Kawasaki Z800 Seken? Wah, Menarik Nih!

6

Sobat MMBlog sekalian, MMBlog beberapa hari yang lalu mendapatkan surel dari Bro Wahyu yang baru saja melega Kawasaki Ninja 650 miliknya. Surel itu berisikan pertanyaan dan tanggapan MMBlog mengenai preferensi sepeda motor yang akan dibelinya kelak. Bro Wahyu, agak bimbang antara Ducati Monster atau Kawasaki Z800. Kedua motor sudah di cek di seller, harga dan kondisinya bagus, sesuai dengan ekspektasi. Minta saran dan preferensi MMBlog, mana yang “sebaiknya” dipilih. Oke deh, MMBlog coba kasih gambaran.

Kawasaki Z800

Kawasaki Z800 adalah nakedbike yang berat tapi amat sangat bagus. Berat dan tinggi joknya, untuk rider under 170 cm pastinya agak-agak kagok di awal riding. Tapi kalau udah riding, ini motor bisa dibilang enggak ada celanya sama sekali. Gak heran, di Indonesia, motor ini laris manis luar biasa ketika harganya 169 juta rupiah. MMBlog udah pernah ngegas punya Mas Gary dulu, gila, emang enak banget ini motor. Moge full size, 800 CC, empat silinder bersuara merdu, tampilan garang pokoknya istimewa! Tapi…

Ya agak pasaran yah :mrgreen: . emang sih gak sepasaran Kawasaki ER6n, tetep oke sih karena kebantu mesin empat silindernya.

Ducati Monster 696/795

Ducati Monster entry level ini adalah Ducati Monster yang amat sangat friendly user. Joknya pendek, motor enteng, tapi setangnya agak ngerebah. Butuh sedikit penyesuaian biar tambah nyaman. Motor juga biar kata dua silinder, mesinnya V-Twin lho, torsinya kuat banget! Untuk ngudak Z800 doang sih bisa banget! Plusnya, motor ini adalah motor Eropa, memang populasinya juga banyak, tapi motor Eropa biar banyak kesannya enggak pasaran, IMHO. Tetep punya “kelas” tersendiri, pride-nya beda.

Tapi yaa, sekuat-kuatnya motor Eropa, kalau udah jajan, lumayan bikin jidat keriput 😆 . perkara reliabilitas, gak akan setangguh Kawasaki Z800.

Terus, pilih mana nih Mas? Balik lagi MMBlog nanya, lebih suka nyang mane? Hal paling pertama dan yang paling penting tuh suka dulu deh. Kalau MMBlog pribadi, karena udah punya Mas Mul dan udah ngerasain empat silinder itu bagaimana, ya lebih milih V-Twin. Ducati monster atau Hypermotard adalah pilihan yang keren! Brand Eropa gitu lho! Gimana? Temen-temen mau nambahin? Silahkan goyang jempol di kolom komentar yah! Sekian, terima kasih, dan semoga berguna!

6 COMMENTS

  1. Moge 4 silinder kalo kondisi netral,oper gigi ke grid 1 kok kasar ya bunyinya (bletak),,,

    Pengalaman liat moge oper gigi di lampu merah,,,

  2. Kalau ngeliat bentuk dan juga brand lebih bagus dan lebih “Prestige” Ducati lah..
    Tapi. . .

    Kebanyakan orang Indonesia itu bisa beli belum tentu bisa ngerawat karena berbagai hal (Sparepart mahal n susah).

    Kalau emg buat dipakai seminggu sekali sih gpp pake ducati. Walau tetep harus dipanasin jg, karena gak tau kenapa motor2 eropa kalau jarang dipanasin cepat tekor aki sama kelistrikannya karena mungkin dia buat iklim eropa kali yah bukan tropis.

    Lanjut lagi masalah Service di Ducati itu setiap 12.000 KM ada yg namanya Ducati Diagnose , diservis sampe semua body dibukain (kecuali mesin) dan ini lumayan muahall.

    Jadi kalau emg anda banyak duit dan gak mikirin sparepart sama realibility di jalan macet (aseli cepat panas motor Ducati)

    Saran Mending pilih Ducati monster yg tahun 2012 keatas 795/796. Soalnya ini uda rakitan Thailand kelistrikannya kalau gak salah uda ngikutin iklim tropis. *Di forum Banyak yg ngeluh sama kelistrikan ducati kalau dipakai touring

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here