Penampakan Utuh Honda CB150R Exmotion Thailand, Ini Baru Neo Classic! Buruan AHM!

9

Sobat MMBlog sekalian, rekan-rekan biker kita di Thailand nampaknya akan terobati dahaganya untuk dapat memiliki sebuah motor entry level beraura retro, dan punya mesin moderen. Yoih, secara resmi AP Honda Thailand telah merilis satu motor sport terbaru yakni Honda CB150SS! Honda biasanya memang memberikan kode SS untuk varian retro satu silinder mereka, sebutlah Honda CB400SS, satu silinder 400 CC, tapi bener-bener retro, dan jadul. Honda CB150SS, bentuknya retro, tapi retro muscle yang sophisticated. Edit: namanya ternyata Honda CB150R exmotion.

Beruntungnya lagi, ini motor punya spek dan fitur yang lebih dibandingkan sepupunya di Indonesia Honda CB150R Streetfire. Suspensi depan sudah menggunakan suspensi inverted telescopic aka Upside-Down, kaliper rem radial yang terlihat jadi kayak motor supersport, lalu swing arm model melengkung aka banana swing arm, serta lampu depan bulat berkarakter yang romannya sudah menggunakan lampu LED Projie ala lampu bulat Day Makernya Harley Davidson.

Di Thailand sendiri, motor ini dijual dengan harga 40-44 juta, ada varian reguler, dan ada varian ABSnya. Bisa dibilang, untuk 150 CC, harganya lumayan premium baik untuk pasar Thailand sendiri, ya emang sih, part-part-nya lumayan serius. Menarik nih, kalau AHM mau harusnya emang buruan dah bikin motor sejenis. harga maksimal 30 juta, MMBlog yakin motor ini akan punya pangsa pasar yang greget dan menjanjikan! Karena memang, segmen atau penggemar motor berlampu bulat selalu ada dari dulu sampai sekarang.

Btw, ini motor karakternya jadi kayak Honda MSX Grom, iya gak sih? wkwkwkwk. Keren lah pokoknya! kalau dimasukin sama Importir Umum, harganya bisa tembus 60 jutaan ini mah, makanya ayo AHM, bikin motor sejenis dengan desain yang lebih humanis ala pasar Indonesia!

9 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here