Sobat MMBlog sekalian, seringkali, MMBlog mendapatkan email yang isinya bikin bingung mau dijawab apa dan gimana. Agak susah emang kalau ngomong sama rider yang mungkin, masih newbie alias pemula. MMBlog tampaknya suka jadi rujukan bagi rider yang baru naik kelas punya moge, berbagai pertanyaan seringkali muncul, dan yang suka muncul adalah β€œMas, saya baru angkat moge (biasanya gak jauh-jauh dari ER6 series) kok panas ya Mas? Bisa gak dihilangin panasnya”, sembari ngasih lihat foto motornya, okeh, MMBlog coba jawab.

Jawabannya tentu bisa, bisa banget, gampang malah, triknya sederhana, simpel dan murah meriah! Yakni:

Siram aja tuh selangkangan pake aer mineral πŸ˜† :mrgreen: πŸ˜† .

Dalam sekejab dan seketika, itu area kaki pasti jadi adem deh πŸ˜† . gak percaya? Buktiin aja. Emang agak konyol, tapi kalau udah kelewat setres karena kepanasan bermoge ria, cara ini ampuh banget! Tapi ya gitu, kesannya jadi kayak ngompol, sama bisa-bisa di area selangkangan malah tumbuh jamur, kudis, panu, dan kurap πŸ˜† . sebenernya sih buat yang yang ER6n, itu motor itungan adem banget dah, asli enak, sejuk itu motor, wkwkwkwk, banyak moge lain yang panasnya amit-amit.

Riding pake moge emang gitu Sob, ya kalau lancar jalanan, terus adem di pagi hari, enak banget dan jadi hiburan. Tapi kalau macet abis, tengah hari bolong, banyak rider lain yang blangsak bawa motornya, itu bawa moge boro-boro hiburan, yang bisa malah jadi bikin mati muda πŸ˜† . udeh berat, panas, kopling keras, jinjit, sok-sokan pake jaket kulit, modyaaarrr πŸ˜† πŸ˜† . jadi ya, bermoge agak kepanasan? Ya emang gitu adanya, kita riding di negara tropis yang iklimnya emang agak panas, ditambah motor juga relatif panas, kudu siap-siap.

Jadi pengen adem? Ya guyur aja yah! sekian, terima kasih, dan semoga berguna!