Ergonomi Honda Rebel 500, Nyamannya PAS! Siap Dipakai Kemana Aja Tanpa Letih Berarti Nih!

2

Sobat MMBlog sekalian, Honda Rebel adalah moge Honda yang belum lama di launching oleh AHM. Waktu launching, MMBlog lupa buat dudukin ini motor. Nah, kemarin waktu bertandang ke rumah blogger kondang Om Kobayogas, MMBlog melihat, ternyata di kediaman beliau, sedang ada unit Honda Rebel yang dipinjamkan kepadanya selama beberapa hari. Yaudah, MMBlog coba dudukin deh, hasilnya? Gile, ini ergonominya Honda Rebel 500 nyamannya Pas banget Sob!

Honda Rebel 500 ini berbeda dengan motor-motor cruiser lainnya yang notabene, punya footstep yang posisinya ke depan banget. Biasanya, motor cruiser itu maksa ridernya untuk selonjoran, mau enggak mau. Nah, si Rebel ini gak demikian adanya, footstep hanya maju sedikit dari jok, pas ada di samping kanan-kiri gearbox mesin, panas? Honda tampaknya sudah memperhitungkan hal ini, dikasih cover plastik gearboxnya, jadi aman. Dibilang jongkok juga enggak, beda sama Honda Win, bisa dibilang, posisi duduknya bener-bener Sit-In.

Tanganpun demikian, gak terlalu dipaksa di depan atau melambai tinggi kayak ape hanger. Pas aja dan rileks pokoknya Sob! view ke depan pun ekstra luas karena area kokpitnya memang sederhana. Joknya pun empuk, ditambah, joknya juga pendek, nyeker juga napak sempurna kok kaki. Tapi ketika nekak-nekuk setang dalam posisi statis, memang terasa lebih berat, karena apa? Lebar ban depan emang lebar, khas motor cruiser.

Kalau disuruh milih, antara Rebel dan 500X, tentu MMBlog pribadi bakalan milih ini. Ini motor bisa MMBlog bilang sebagai all-rounder bike yang sempurna. Dari ergonominya bisa dipastikan dan yakin banget, ini motor bakalan enak banget dipakai buat kerja, commuter, touring, dan agenda riding lainnya. Hmm, jadi penasaran pengen test ride lebih jauh, kemarin sempet jajal dikit, dan impresi perdananya memang lumayan bikin mupeng, xixixi.

Oke deh, semoga bisa nambah inspirasi dan referensi temen-temen tentang moge AHM yang paling baru ini yah. Ergonomi Honda Rebel 500? Siap-siap males turun dari jok!

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here