Galeri Kawasaki Z900, Ini Motor Emang Galak, Bengis, dan Temperamen!

12

Sobat MMBlog sekalian, secara resmi, Kawasaki Motor Indonesia hari ini telah memberikan angin segar bagi penggemar BigBike di tanah air dengan membawa Kawasaki Z900 di kancah per-moge-an Indonesia. Harga yang ditawarkan benar-benar ajaib, untuk motor 950 CC-an kurang lebih, motor ini dijual dengan harga 225 Juta Rupiah “saja”. Tentu, untuk motor empat silinder segaris, CC yang hampir 1000, harga segini adalah harga yang “murah” dan value for money paling tinggi. Wujud motornya gimana emang mas? Nih MMBlog udah foto-fotoin buat temen-temen.

Terlihat, motor ini emang Sugomi Style banget. Predator yang siap untuk menerkam mangsanya. Kesan streamline lebih didapat dari Kawasaki Z900 ini masbro ketimbang Kawasaki Z800 yang terlalu alien, hmmm. Penggunaan sasis teralis terlihat lebih simpel, lebih european style, dan lebih agresif. Dari depan ke belakang, bener-bener proporsional. Area tengah dihuni oleh tangki yang bentuknya seperti punuk ular kobra, dan dibawahnya ada mesin empat silinder yang benar-benar terlihat, exposurenya berlebihan banget! Muffler, kembali ke satu lubang, setelah Z800 lubangnya menggunakan lubang kembar dua.

Kaki-kaki, menggunakan ban standar moge dengan ukuran 120 di depan, dan 180 di belakang. Kesan gambotnya dapet banget ini motor. Peranti pengereman sudah menggunakan ABS, walaupun kaliper belum menggunakan radial, masih axial, ya udah cukup banget kok buat ngerem riding hari-hari ataupun weekend blast. Walaupun yakin, nanti kalipernya bakalan banyak yang ngeganti menggunakan Brembo nih, xixixixi. Area jok? Jok untuk rider sih nyaman, lebar, dan gak terlalu tinggi, tapi untuk boncengernya nih Sob, imut banget, dan gak bisa dibilang empuk, yaa untuk commuter atau riding seneng-seneng okelah.

MMBlog bener-bener apreciate sama motor ini Sob. banyak improvement yang terjadi di motor ini sebagai penerus dari Kawasaki Z800. Harganya juga menarik banget untuk ukuran moge zaman sekarang, menggiurkan. Tentu yang udah puas punya ER6n bisa banget untuk naek kelas ke Kawasaki Z900. Untuk impresi nungganginnya bakalan MMBlog bikin di artikel terpisah yah! sekian, terima kasih dan semoga berguna. silahkan di klik aja foto-foto jepretan MMBlog Sob, udah MMBlog kasih caption juga tuh. Mantap bener dah pokoknya ini motor!

12 COMMENTS

  1. Yang pasti pasar Z1000 seken dan motor sekelas bakal rusak gara2 nih mongtor. Bakal susah dah yg mau jual Z1000 gen3 yg biasa pasar seken nya di 230an juta dan Z1000 gen4 yang pasar sekennya di 250 juta ke atas. Soalnya motor baru dengan selisih cc sedikit tapi masih gress ini cuma dilepas 225 juta, mana mau lagi orang beli seken tapi lebih mahal dengan cc yg hampir sama, tampang juga masih mirip. Soal kekurangan dibanding z1000 belakangan bisa ditutupi melalui upgrade/modif, seperti swing arm, rem, dll.

    Pusing nih mau dijual berapa z1000 gen3 gw buat ganti ke motor ini, wakakaka….

  2. Harusnya bikin yg versi Fairing jga. motor Sport 950 cc 4 silinder buatan Thailand (paket hemat bagi yg kepengen punya motor 1000 cc 4 silinder). meskipun larinya cuma bsa 250 km/jam dan masih kalah dari Supersport 600 cc 4 silinder, tpi tarikannya bakalan super. Kalo beneran keluar dan harganya masih 230 – 250 jutaan saya nabung lg dan usahakan beli. skarang motor Superbike semacam ZX10R,R1,CBR1000RR harganya sudah 500 jutaan. Ayolah Kawasaki. keluarkan yg versi Fairingnya. cukup tambah Fairing saja dan stang yg lebih rendah.

  3. ban nya kurang lebar itu belakangnya, mustinya pake 190/50 – 17 kalo pake 180/55 – 17 mah buat kelas supersport atau middleweight setau ane :v

    *BTW pajaknya brapa om?*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here